Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Sarolangun · 20 Feb 2022 09:34 WIB

Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19


 Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Perbesar

Kabarjambikito.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Sarolangun, Sabtu (19/2/22).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso dan Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad wibowo menyampaikan, pada periode Januari 2022 kasus konfirmasi positif pasien covid-19 kita mengalami peningkatan yang sangat tinggi.

“Untuk itu, saya ajak semua untuk hidup sehat, jaga pola makan, sehingga tubuh kita tetap sehat dan kuat,” tuturnya saat berikan arahan kepada personel di Polsek Sarolangun Kota.

BACA LAINNYA  Indehoi di Kebun Sawit, DD Diringkus Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi

Meskipun gejala ringan dan proses penyembuhan cepat tetapi kita harus tetap maksimalkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolda juga menyampaikan, sebisa mungkin RSU jangan penuh, sehingga saat ada pasien yang kondisi kritis bisa ditampung dan diberikan tindakan.

“Sarolangun termasuk kategori respon antara sedang dan tidak memadai, sehingga perlu keseriusan untuk antisipasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan agar lebih meningkatkan kegiatan di hulu, yaitu PPKM dan vaksinasi, sehingga kegiatan di ilir tidak terlalu tinggi.

” Kita minta sinergi Sat Pol PP semoga bisa lebih aktif dalm melakukan upaya pencegahan sesuai dengan Inmendagri. Semoga Jambi bisa tetap di level 1, sehingga kegiatan, aktifitas kita dan masyarakat dapat dilakukan seperti biasa,” tutur Jenderal Bintang Dua ini.

BACA LAINNYA  Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

Dikatakannya, data capaian vaksinasi Provinsi Jambi berada di urutan 15 Nasional, capaian ini cukup bagus dan semoga bisa ditingkatkan lagi.

Untuk capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, sarolangun bersama 2 Kabupaten lainnya yaitu Kerinci dan Sungai Penuh masih berada di bawah 50 persen, untuk itu saya Mohon agar Forkopimďa Sarolangun lebih fokus untuk mencapai diatas 50 persen.

“Mohon pk Wabup meningkatkan target vaksin dan dibantu oleh Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran. Semoga ke depan Sarolangun bisa mencapai target 2.500 per hari, aktifkan kembali Satgas Kabupaten Sarolangun,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Selain Refocusing Tahun 2021, Fadil Arief: Transisi Pemerintah Juga Berimbas Pada Keuangan Daerah

Usai memberikan arahan, Kapolda Jambi dan rombongan menuju Gedung Baznas Sarolangun untuk mengikuti zoom meeting bersama Kapolri dan meninjau vaksinasi massal anak, lansia dan booster.

Pada kegiatan turut dihadiri Kapolres Sarolangun, AKBP Anggun Cahyono, S.IK, Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri, PJU Polres Sarolangun, Asisten 3 Kabupaten Sarolangun, Hadrian MSI., Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun, Kasat Pol PP Kabupaten Sarolangun, Kakan Kesbangpol Hudri Spdi, Kadinkes diwakil Harta Saputra SKM,MM. Kabid P2P. Kepala BPBD Zulkarnain sekban BPBD, Kabag Humas Pemkab Sarolangun, Sulaiman SE.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi

18 Mei 2022 - 11:03 WIB

Kondisi Anggota Polda Jambi Yang di Tombak Begal Mulai Membaik

11 Mei 2022 - 17:46 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Peduli, Dua Anggota Polda Jambi Ajarkan Anak-anak SAD Baca Tulis

10 April 2022 - 09:45 WIB

Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

10 April 2022 - 09:41 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Jambi Musnahkan 7,7 Kg Sabu

1 April 2022 - 17:07 WIB

Trending di TNI-POLRI