Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 15 Des 2021 19:25 WIB

Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi


 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal Perbesar

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal

Kabarjambikito.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal terhadap para sopir batubara di jembatan timbang yang ada di Kecamatan Muara Tembesi, Rabu (15/12/21).

Didampingi Kapolres Batanghari, Wakapolres, dan unsur Pemkab Batanghari , Jenderal Bintang Dua tersebut sempat berdialog bersama para sopir batubara yang sedang dilakukan pengecekan kesehatan serta vaksinasi massal.

Pada kesempatan itu Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa hari ini melaksanakan Vaksinasi, dari 11 Kabupaten se-Provinsi Jambi yang mana Kabupaten Batanghari nomer dua terendah yang paling rendah selanjutnya Kabupaten Kerinci.

BACA LAINNYA  Kabar Pembangunan Jalan Rambutan Masam Tidak Jadi, Bupati Fadhil: Tidak Dihapus

Dari data yang diperoleh, dua kabupaten ini belum sampai 60 persen sedangkan yang sudah diatas 70 persen itu Kota Jambi, Tanjabbar dan Tebo.

” Kita kejar di kabupaten-kabupaten lainnya supaya persentasenya bisa naik dan, di akhir Desember bisa capai 70 persen,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, tujuan melakukan vaksinasi disini, agar sopir batubara yang belum divaksin mendapatkan pelayanan vaksin, dan juga sekaligus mencoba menertibkan angkutan batubara di jalanan.

BACA LAINNYA  Lakalantas Jupiter Z1 VS Grandmax, Warga Batanghari Meninggal Ditempat

” Tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan tidak ada lagi mogok di jalan ataupun truk terguling,” ujarnya.

” Saya himbau kepada teman sopir yang belum vaksin, dimanapun berdomisili, silahkan vaksin baik di Kabupaten Batanghari, Kota Jambi ataupun dari luar silahkan vaksinasi disini,” himbau Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kegiatan selanjutkan ada pengecekan kesehatan para sopir, tujuannya juga sama, karena sopir truk batubara kerjanya sangat keras, tidak kenal waktu, kurang istirahat, jadi kalau sopir ditemukan ada gangguan klinis nanti dokter beri saran.

BACA LAINNYA  Kabid Dikdas PdK Batanghari: Sekolah Tidak Boleh Menjual Buku Kepada Siswa

” Ini semuanya terkait dengan keselamatan, semoga kedepan semuanya sehat dan tidak ada pandemi lagi,” sambung Kapolda

Adpun vaksinasi ini dilakukan selama tiga hari kedepan. Namun jika animo masyarakatmya meningkat akan ditambah lagi waktu untuk vaksinasi di sana. Selain itu juga dibagikan sembako kepada para sopir yang melakukan vasinasi sebanyak 300 sembako. (*)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari