Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Home / Batanghari / Kabar Daerah

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal

Kabarjambikito.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal terhadap para sopir batubara di jembatan timbang yang ada di Kecamatan Muara Tembesi, Rabu (15/12/21).

Didampingi Kapolres Batanghari, Wakapolres, dan unsur Pemkab Batanghari , Jenderal Bintang Dua tersebut sempat berdialog bersama para sopir batubara yang sedang dilakukan pengecekan kesehatan serta vaksinasi massal.

Pada kesempatan itu Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa hari ini melaksanakan Vaksinasi, dari 11 Kabupaten se-Provinsi Jambi yang mana Kabupaten Batanghari nomer dua terendah yang paling rendah selanjutnya Kabupaten Kerinci.

BACA LAINNYA  Dwi Soetjipto Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Dari data yang diperoleh, dua kabupaten ini belum sampai 60 persen sedangkan yang sudah diatas 70 persen itu Kota Jambi, Tanjabbar dan Tebo.

” Kita kejar di kabupaten-kabupaten lainnya supaya persentasenya bisa naik dan, di akhir Desember bisa capai 70 persen,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, tujuan melakukan vaksinasi disini, agar sopir batubara yang belum divaksin mendapatkan pelayanan vaksin, dan juga sekaligus mencoba menertibkan angkutan batubara di jalanan.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD, Pengambilan Keputusan 8 Raperda

” Tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan tidak ada lagi mogok di jalan ataupun truk terguling,” ujarnya.

” Saya himbau kepada teman sopir yang belum vaksin, dimanapun berdomisili, silahkan vaksin baik di Kabupaten Batanghari, Kota Jambi ataupun dari luar silahkan vaksinasi disini,” himbau Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kegiatan selanjutkan ada pengecekan kesehatan para sopir, tujuannya juga sama, karena sopir truk batubara kerjanya sangat keras, tidak kenal waktu, kurang istirahat, jadi kalau sopir ditemukan ada gangguan klinis nanti dokter beri saran.

BACA LAINNYA  Bahas Masalah PETI, Oknum Anggota DPRD Bungo Pukul Meja

” Ini semuanya terkait dengan keselamatan, semoga kedepan semuanya sehat dan tidak ada pandemi lagi,” sambung Kapolda

Adpun vaksinasi ini dilakukan selama tiga hari kedepan. Namun jika animo masyarakatmya meningkat akan ditambah lagi waktu untuk vaksinasi di sana. Selain itu juga dibagikan sembako kepada para sopir yang melakukan vasinasi sebanyak 300 sembako. (*)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Meskipun Tanpa Dana Dari Karang Taruna, Turnamen Volly Ball Antar RW Berjalan Lancar

Kabar Daerah

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Kabar Daerah

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Ekonomi

Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Kabar Daerah

Hari Sumpah Pemuda, Polres Tebo Gratiskan Pembuat SIM C Untuk Peserta Vaksinasi

Batanghari

Wabup Bakhtiar Minta Pejabat Dilantik Harus Kerja Untuk Batanghari Tangguh

Provinsi Jambi

Lantik 91 Pejabat Fungsional, Sekda Sudirman Minta Pejabat Aktif Berinovasi

Peristiwa

Pemasangan Kabel Telkom di Sarolangun Meninggal 2 Orang Akibat Tersentrum