Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Bisnis · 6 Jun 2022 17:30 WIB

Kapolda Jambi Tandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan SKK Migas,


 Kapolda Jambi Tandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan SKK Migas, Perbesar

Kabarjambikito.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) dengan Polda Jambi di BW Luxury Hotel, pada Senin (06/06/22).

Tampak hadir mengikuti acara tersebut Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R, PJU Polda Jambi dan Kapolres/ta wilayah SKK Migas, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Vice President Operasional SKK Migas Tirat Sumbu Ichtijar serta staf.

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan terkait perjanjian kerja sama antara SKK Migas dengan Polda Jambi, dalam pengamanan objek vital, Kapolda Jambi mendapat informasi singkat dari bapak Deputi bahwa permasalahan yang timbul itu biasanya adalah permasalahan yang tidak terkait dengan teknis pertambangan tapi justru terkait dengan upaya-upaya sebelum teknis berupa bertambahnya sumur masyarakat yang illegal diseputar wilayah kerja.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pemprov Terus Berupaya Jaga Stabilitas Ekonomi Jambi

” Permasalahan pembebasan lahan dan masalah konflik dengan tenaga kerja yang mana untuk menghadapi permasalahan ini saya menyampaikan kepada para Kapolres dan Kapolresta yang hadir untuk dibantu teman-teman dari SKK Migas karena ini sudah merupakan kesepakatan antara Kapolri dengan Kepala SKK Migas bahwa Polri akan mendukung semua kegiatan SKK Migas “, jelas Mulia Prianto.

BACA LAINNYA  Sejumlah Motor Siswa MAN 4 Batanghari di Kempesin, Ini Alasan Penjaga

Ditambahkan Mulia Prianto, Polda Jambi pernah menangani perkara PT. Seleraya Merangin Dua di Sarolangun yang waktu itu kami juga dihubungi dari SKK Migas, adanya penghadangan jalan oleh masyarakat setempat yang merasa jalannya itu belum mdibebaskan. Namun berkat negosiasi antara Personel Polda Jambi yang dipimpin oleh Wadir Reskrimum Polda Jambi AKBP Trilaksono, kami berhasil melakukan negosiasi dengan masyarakat dan akhirnya PT. Seleraya Merangin Duo bisa mendapat prioritas untuk keluar masuk kendaraannya.

BACA LAINNYA  Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini

” Mudah-mudahan kedepan isu-isu seperti ini tidak terjadi lagi, dan terkait dengan PKS ini kami juga memohon kepada rekan-rekan dari SKK Migas dan seluruh partner SKK Migas untuk membangun kerjasama yang sifatnya lokal saling menguntungkan antara Polri dengan teman-teman “, jelas Mulia.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

SKK Migas-KKKS Saksikan Ekspor 1200 Metriks Ton Pipa Ke Uganda dan Kuwait

12 Juni 2022 - 16:30 WIB

Meskipun di Demo Masyarakat, Truk Batubara Tetap Saja Melanggar Aturan

12 Juni 2022 - 13:02 WIB

Trending di Kabar Terbaru