LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Tanjabbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 19:56 WIB

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Kabarjambikito.com – Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro S, I, K, MH pimpin langsung apel gelar pasukan operasi ketupat 2021. Kegiatan berlangsung di Mako Polres Tanjab Barat, Rabu (5/5/2021)

Pada kegiatan apel kali ini Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S, I, K, MH didampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S. IP.

Dikatakan Kapolres, apel gelar pasukan dimasa pandemi tahun ini adalah untuk operasi ketupat dalam rangka persiapan menghadapi idul fitri 1442 H.

Pada tahun ini juga, pemerintah telah mengeluarkan larangan kegiatan mudik terhitung sejak 6 Mei 2021 mengingat pada saat ini masih situasi pandemi.

Baca Juga   SKK Migas – KKKS Salurkan Bantuan Sembako untuk Anggota FJM Jambi

” Larangan mudik ini tidak serta merta di patuhi masyarakat, dari hasil survey dinas perhubungan akan ada pergerakan mudik sebanyak 2,6 juta masyarakat, apabila tidak segera di antisipasi, ” kata Kapolres.

Menurutnya juga, pada operasi ketupat tahun ini selain pihak polri juga akan melibatkan TNI, Dishub, Satpol-PP, dan instansi lain.

Lebih lanjut menurut Kapolres, ada beberapa prediksi yang akan terjadi, yakni adanya aksi curanmor, 3c, perkelahian antar pemuda dan adanya bencana alam.

Untuk menghadapi tugas mulia, dalam rangka menjelang hari raya idul fitri siapkan mental, hindari sifat arogan, lakukan deteksi dini dengan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibnas.

Baca Juga   Wartawan Senior Meninggal Dunia, Ketua AWI: Selamat Jalan Sahabat Kami

Selain itu tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam kemungkinan adanya aksi teror, gelar kekuatan di titik-titik rawan, utamakan keselamatan anggota, antisipasi tawuran antar warga, gandeng tokoh agama dan stakeholder secara masif untuk antisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling.

“Cegah masyarakat yang bermain petasan, membatasi jumlah pengunjung, satgas pangan agar membantu pemerintah untuk menstabilkan harga, antisipasi gangguan Kamtibscarlantas, jalin sinergi dengan instansi terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” tegas Kapolres.

Apel gelar pasukan operasi ketupat ini juga dihadiri, sekretaris daerah kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah, SE, kepala BPBD Drs Zulfikri, M. Ap, Kepala Kemenag Drs Hasbi, M. Pd. I, Kadis Perhubungan Samsul Jauhari, S. Sos.

Baca Juga   Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup

Juga hadir, Wakapolres Tanjab Barat Kompol Alhajat, S.I. K, Kabag OPS Kompol Iswandi Syahlan, SH, Kabag Sumda Kompol Acim Dartacim, Kabag Ren Polres Tanjab Barat
Agus Ruhitcmat, Dan Sub Pom II/kualatungkal Kapten CPM H. Madyana, Danki 3 Yon A Pelopor IPTU Pandapotan.

Lebih lanjut, Kabid Dishub Junaidi Tanjung, Kabid damkar Amirudin, sekretaris MUI Ustad Said, wakil Danposal Peltu Hepriyanto, kasi lalu lintas angkatan laut KPLP Sutrisno, Kanit PTI Sat-Pol PP Syobirin, serta para Kasat Kasi, perwira Polres Tanjab Barat.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar dan PLN Sepakat Listrik Menyala di 19 Desa Sebelum Ramadhan

Pendidikan

Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Kesehatan

Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal

Ekonomi

Tingkatkan Perekonomian, Bupati Tanjabbar Launching Beli Beras Petani

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat: RPJMD Selesaikan Secara Berkualitas Menuju Tanabbar Berkah

Tanjabbar

Usai Apel Pagi, Bupati Anwar Sadat Serahkan 146 SK PNS

Tanjabbar

Gema Membumi, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da,i Cilik

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online