LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Nusantara

Sabtu, 3 April 2021 - 18:46 WIB

Kapolri Listyo Sigit Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PB ISSI

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub PB ISSI di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4).

Listyo Sigit ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal. Hanya saja, Listyo tidak hadir secara langsung karena sedang ada kegiatan negara yang tak bisa ditinggal dan diwakilkan oleh Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena), Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat.

Baca Juga   Risma Hentikan Bantuan Sosial Tunai, Kubu Oposisi: Dia Enteng Saja Buat Keputusan Sepihak

“Karena calon cuma satu, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum terpilih, ditetapkan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk.

Baca Juga   Sekjen PKS Siap Jamin Penangguhan Penahanan HRS

Dalam pemaparannya, Jadi menjelaskan bahwa Listyo telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Itu setelah Komite Pemilihan Munaslub PB ISSI melakukan verifikasi dan rapat penetapan.

“Pada 29 Maret 2021, pukul 19.00 WIB, diputuskan hanya satu orang yang mengajukan proposal, yakni bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” jadi menjelaskan.

Baca Juga   Berdalih Hidupi 6 Istri dan 8 Anak, Alasan Oknum Guru Nekat Tanam Ladang Ganja

Sebelum resmi menjabat sebagai Ketum PB ISSI, Listyo Sigit sudah lebih dulu menjabat sebagai Sekjen PBSI. Ia menempati posisi tersebut dalam periode kepengurusan PBSI yang dipimpin Agung Firman Sampurna.

(Cnnindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Martabat Kewartawanan Perlu Dijaga Demi Kepercayaan Publik

Nusantara

Kronologi & Update Terkini Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

Nusantara

Ketua MPR-RI Hadiri Pengukuhan Pengurus JMSI

Nusantara

Lengkap! Ini 6 Menteri Baru Jokowi di Kabinet Indonesia Maju

Nusantara

KPU: Situng Tak Lagi Digunakan di Pilkada 2020

Nusantara

KRI Nanggala Kandas, TNI AL Tinggal Punya 4 Kapal Selam

Nusantara

Daftar CPNS 2021, Yuk Intip Bocoran Persyaratannya

Nusantara

Bima Arya Polisikan RS Ummi Gara-gara Habib Rizieq, FPI: HRS Dirawat, Lu yang Sakit