LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Hukrim

Jumat, 4 Juni 2021 - 08:02 WIB

Karena Sakit, Bandar Arisan Online di Rawat di RS Bhayangkara Jambi

Tersangka Devi Puji Winda (24) bandar arisan online Amanah Untung Real saat digelandang ke Polda Jambi. Foto/Okezone/Azhari Sultan

Tersangka Devi Puji Winda (24) bandar arisan online Amanah Untung Real saat digelandang ke Polda Jambi. Foto/Okezone/Azhari Sultan

Kabarjambikito.com – Devi Puji Winda (24), admin atau bandar arisan online Amanah Untung Real yang menggelapkan uang anggota arisan miliaran rupiah dibekuk Ditreskrimsus Polda Jambi.

Tersangka diamankan di wilayah Bengkulu pada akhir Mei 2021 dalam keadaan sedang hamil 2 bulan.

“Benar, sejak kita jemput dari Bengkulu, kondisinya memang sedang sakit. Mungkin karena sedang mengandung, jadi kita rawat dulu,” kata Kasubdit V, Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram, Kamis (3/6/2021).

Dia menjelaskan, hingga saat ini, Devi masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi. Saat ini, penyidik Subdit V, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Baca Juga   Lakantas di Jalin Timur Jambi - Merlung Memakan Dua Korban Meninggal Dunia

Salah seorang korban yang enggan disebut namanya menjelaskan bahwa para korban dari arisan online tersebut tidak hanya berasal dari Jambi, melainkan sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat hingga wilayah di Pulau Jawa.

“Kalau total seluruh Indonesia, jika di akumulatifkan total uang yang diduga dilarikan oleh pelaku bisa mencapai Rp3 miliar,” katanya.

Diakuinya, sebelum menyadari kejadian tersebut, dirinya sudah beberapa kali mengikuti arisan online tersebut. Bahkan, dia masih menerima hasil yang sesuai dijanjikan. Lantaran itu, tidak merasa curiga sehingga tetap mengikuti arisan online tersebut.

Baca Juga   Tiga Perampok Bersenpi Dilumpuhkan, Dover: Tak Ada Ruang Pelaku Tindak Pidana di Jambi

Namun, beberapa waktu lalu dirinya baru menyadari menjadi korban penipuan saat pihak arisan online yang diduga bernama Amanah Untung Real di Jambi tersebut mulai menunjukkan gelagat mencurigakan.

Tidak hanya itu, saat akan memetik hasil arisannya pihak pengelola mencoba menghindar dari para nasabahnya. “Kalau aku, uang yang sudah disetor dan telah dibawa lari oleh admin arisan online tersebut ada mencapai Rp24 juta bang,” sebutnya.

Dari data yang didapatkannya, total korban seluruh wilayah di Indonesia mencapai 202 orang, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp3 miliar. Tidak terima dengan kerugian akibat penipuan arisan online tersebut, ia mengaku telah membuat laporan ke Polda Jambi.

Baca Juga   Tiba di Pematang Jering, Al Haris Disambut Heboh Emak-emak

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi mengaku adanya laporan warga tersebut. Saat ini, pihaknya telah membuat posko pengaduan arisan online Amanah Untung Real.

“Bagi yang merasa menjadi korban dari arisan tersebut, silahkan melapor ke Posko Pengaduan yang sudah disediakan,” tutur Sigit.

Dia mengaku telah menerima sejumlah laporan, namun pihaknya masih mendalami kasus tersebut. “Kita masih menunggu laporan dari korban-koran lainnya. Untuk jumlah laporan, kita masih mendata,” tandasnya.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Hukrim

Anak Dilarang Ujian Karena Belum Lunasi Uang Sekolah, Orang Tua Tikam Kepsek

Hukrim

Butuh Biaya Persalinan Istri, Tukang Bangunan Gelapkan Motor Teman Sendiri

Hukrim

Diduga Korupsi, PJs di Tanjabtim di Tahan

Hukrim

Malang Nasib Maya, Jasadnya Ditemukan Tanpa Busana Dalam Sumur

Hukrim

Sekolah Maritim Perkuat Sabak-Tungkal

Hukrim

Kepala Dipukul Samurai, Satpam Jadi Korban Begal Sadis

Hukrim

Polres Muaro Jambi Berhasil Tangani 17 Ilegal Driling

Hukrim

Diduga Isap Narkoba, Tiga Pemuda Asal Marosebo Ulu Ditangkap Anggota TNI