Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Batanghari · 9 Feb 2022 13:19 WIB

Karut Marut Persoalan Pendidikan, Fadhil Arief: Ini Akan Kita Benahi


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat diwawancarai awak media Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat diwawancarai awak media

Kabarjambikito.com – Pendidikan merupakan sumber dari segala sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan melalui pendidikan kualitas sumber daya manusia suatu bangsa tersebut dapat ditingkatkan. Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu bangsa.

Untuk itu di dunia pendidikan harus dikelola dengan benar agar mutu dan kualitas pendidikan itu dapat terjaga dengan baik. Namun bagaimana jika persoalan pendidikan itu sendiri masih banyak guru yang hanya tamat SMA dan sederajat.

Di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi banyak persoalan pendidikan yang masih terbilang karut marut. Hal ini tak terlepas dari faktor dari guru itu sendiri yang hanya berpendidikan SMA/ sederjat, sehingga banyak persoalan yang muncul di permukaan.

BACA LAINNYA  HUT PGRI KE-76, Kepsek ke Siswa: Tanamkan Adab dan Displin

Berdasar data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, di Kepala Sekolah ( Kepsek) Sekolah Dasar, selain masalah ijazah SMA/ sederjat. Yang menjabat Kepsek hanya 30 % yang memiliki kualifikasi.

Tak hanya sampai disitu, pemetaan guru juga masih menjadi persoalan menjadi tanggung jawab pemerintah setempat. Salah satunya, guru banyak menumpuk di kota-kota . Sedangkan di pedesaan masih kekurangan guru.

BACA LAINNYA  Heboh Ilmuwan Temukan Air Es di Bawah Lembah Mars

Terkait hal tersebut, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, dengan kondisi saat ini memang banyak persoalan pendidikan di Batanghari yang harus dibenahi. Dan dirinya akan fokus mengenai sarana dan prasarana pendidikan yang masih buruk.

” Ini akan kita benahi masalah pendidikan di Batanghari yang selama ini menjadi persoalan, ” kata Fadhil Arief belum ini.

Lebih lanjut Bupati Fadhil Arief mengatakan, selain perbaikan semua hal untuk pendidikan. Dirinya juga akan memikirkan kesejahteraan para guru honorer. Bahkan tahun depan akan membuka lowongan CPNS bagi guru honorer. Bukan hanya itu, guru honorer memiliki peluang untuk menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA LAINNYA  Rawan Begal, Para Pemudik Waspada Melintas di Sini

” Untuk guru yang masih belum sertifikasi, Pemkab Batanghari akan mendorong semua guru untuk memiliki sertifikasi. Sebab jika semua guru memiliki sertifikasi, kemampuan dan kesejahteraan guru akan meningkat, ” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 251 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Rawan Begal, Para Pemudik Waspada Melintas di Sini

1 Mei 2022 - 10:34 WIB

Fadhil Arief: Milenial Boleh Gaul, Tapi Agama Jadi Yang Utama

30 April 2022 - 11:48 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Trending di Batanghari