Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 6 Nov 2021 08:42 WIB

Kecilnya Anggaran Untuk KONI, Anggota Dewan Pemprov Bantu Dorong Untuk Penambahan


 Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis Perbesar

Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis

Kabarjambikito.com– Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis mengkritisi kecilnya anggaran yang dajukan oleh pemerintah Provinsi Jambi untuk pembinaan olahraga tahun 2022.

Menurut Havis, anggaran tersebut tidak realistis dibandingkan dengan banyaknya kebutuhan cabang olahraga, terutama persiapan atlet Jambi menuju kejuaraan nasional.

“Kalau dengan pagu sekarang, itu kalau dibagi dengan beberapa cabor potensial, atlet-atlet yang akan kita gali kamampuannya, itu tidak realistis,” kata Havis dalam dialog RRI Jambi bersama ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, Jum’at (5/11/2021).

Ia menyebutkan, anggaran yang diajukan oleh Pemprov Jambi untuk KONI di tahun 2022, tidak jauh berbeda dengan tahun 2021.

“Tidak jauh-jauh dari 2021, pagu anggaran untuk 2022 sekitar 2,5 miliar. Kalau anggaran seperti itu, apa yang mau diharapkan untuk prestasi, jadi saya minta pak ketua KONI serta beberapa cabor beraudiensi dengan komis IV, kemudian juga ketua banggar yang eksekutifnya pak Sekda, dan mungkin bisa kita tembuskan ke pak gubernur untuk penambahan anggaran. Kita menuntut prestasi, tetapi anggaran yang diberikan minim, apa yang bisa dibuat,”tegasnya.

BACA LAINNYA  PPKM Level 1, Wawako Maulana Boleh Buka Wisata, Tapi Tetap Patuhi Prokes

Ia meminta pihak KONI bersama Diskepora Provinsi Jambi, untuk segera membuat pengajuan penambahan anggaran yang dibutuhkan di tahun 2022.

“Nanti KONI bersama Diskepora untuk dapat membuat nota dinas pengajuan penambahan anggaran ke ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, yaitu pak Sekda, nanti dari dasar itulah kita sampaikan bahwa inilah kebutuhan-kebutuhan KONI Provinsi Jambi untuk 2022,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Kepada OPD, Wagub Abdullah Sani: Membangun Organisasi Jauh Lebih Penting Dibanding Popularitas

Selain itu, selaku anggota komisi IV yang membidangi olahraga, dirinya siap menyuarakan anggaran kebutuhan olahraga Jambi dalam kegiatan rapat.

“Saya selaku anggota komis IV akan membantu mendorong, baik itu nanti dalam pertemuan-pertemuan paripurna, forum pembahasan anggaran eksekutif dan legislatif, selalu mengingatkan untuk anggaran tersebut ditambah. Jika ini terpenuhi dan ada solusi, tentu kita bisa memprediksi untuk capaian target PON berikutnya, terutama dalam perolehan medali emas,” harap Haviz.

Sementara itu ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, terkait rincian anggaran kebutuhan kegiatan olahraga dan operasional KONI tahun 2022, sebelumnya sudah dajukan ke Diskepora sebesar 19 miliar, namun belakangan ini beredar kabar bahwa sesampainya di DPRD nominal anggaran tersebut berubah menjadi 2,5 miliar.

BACA LAINNYA  Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana

“Sudah secara rinci kami tuliskan semua kebutuhan itu, namun kami kaget kenapa malah yang diajukan pemprov hanya 2,5 m,” ujar Budi.

Budi berharap, pemerintah Provinsi Jambi dapat meninjau kembali anggaran kebutuhan olahraga KONI Provinsi Jambi.

“Saya yakin pak Gubernur sangat mencintai olahraga, beliau juga ingin agar atlet-atlet kita berprestasi, untuk itu agar pembinaan atlet kita maksimal, tentu kami sangat berharap anggaran tersebut dapat ditambah,” tandasnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah