Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Provinsi Jambi · 30 Jan 2022 07:43 WIB

Kelompok Motor Pemuda Kota Jambi Siap Bantu Polisi Jaga Kamtibmas


 Pemuda Motor Jambi Deklarasi Damai Perbesar

Pemuda Motor Jambi Deklarasi Damai

Kabarjambikito.com- Maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi membuat resah bahkan tega melukai korbannya yang belakangan ini ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Jambi dan Polresta Jambi.

Menyikapi hal tersebut Direktorat Intelkam Polda Jambi bergerak cepat melakukan pendekatan serta melakukan upaya pencegahan dan himbauan hingga memfasilitasi kelompok motor yang telah memiliki nama tersendiri bagi kelompoknya.

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono melalui Kasubdit Kamneg AKBP Zaharudin menyebutkan bahwa setidaknya ada 7 kelompok yang sering disebut geng motor ini kita fasilitasi untuk berdamai serta berikrar bahwa tidak ada aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Minta PGWI Turut Bangun Jambi

” Kalau ada yang mengatasnamakan 7 kelompok yang hadir malam ini, itu bukan kami melainkan tindak kriminalitas murni,” ujarnya dihadapan ratusan yang terdiri dari 7 kelompok tersebut.

Ditambahkan AKBP Zaharudin, kita hanya fasilitator yang mana tujuannya adalah meningkatkan kekompakan, dengan damai dan solid sesama kelompok tersebut.

” Kita semua yang hadir disini sepakat menolak maraknya aksi geng motor apalagi memakan korban, ” lanjutnya.

Untuk Peserta yang hadir dan 7 kelompok tersebut terdiri dari kelompok Kasang sebayak 140 orang, kelompok Kuningan 14 orang, kelompok Legok 15 orang, kelompok Flamboyan 10 orang, kelompok AKBP 12 orang, kelompok Mayang 10 orang dan kelompok Pal merah 3 orang dengan total 204 orang.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Alharis: Pemda dan DPRD Sinkron Hasilkan RPJMD 2021-2026 Terukur dan Akuntabel

Dari masing-masing 7 kelompok tersebut bersepakat untuk menolak keras adanya geng motor atau namanya dibawa-bawa untuk melakukan tindakan kriminalitas.

” Dengan pertemuan dan Ikrar ini, Saya berharap ke depan tidak ada lagi kejadian kelompok genk motor di Kota Jambi,” sambungnya.

Sementara itu, dari perwakilan Kelompok Genk Motor Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Jambi yang mana dengan adanya pertemuan ini kita bisa saling kenal dan tidak di adu antara kelompok satu dan lainnya.

” Kami bersedia melakukan deklarasi kelompok / remaja motor anti kekerasan, dan mulai saat ini kami bersedia berdamai dengan kelompok motor dan bermitra dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Kota Jambi, pungkasnya.

BACA LAINNYA  Program TMMD Berjalan Dengan Baik, Bupati Tebo Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Jalannya

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan dan diucapkan masing-masing perwakilan 7 kelompok tersebut adalah ” Bersama kita buat Kedamaian di Negeri ini, Tolak Keras Aksi Geng Motor Anarkis dan jangan ada aksi keji Geng Motor yang memakan korban,”.

” Kami Kompak, Solid dan Damai, bersama seluruh kelompok motor pemuda Kota Jambi siap membantu pihak Kepolisian menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Kota Jambi tetap kondusif dari Aktivitas Geng Motor Anarkis, “.

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi