Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 19:52 WIB

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami


 Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami Perbesar

Kabarjambikito.com – Beredar surat rekomendasi HGU PT DAS yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Tanjab Barat, dengan logo surat Sekretaris Daerah dan ditandatangani oleh Sekda H. Agus Sanusi, Rabu (13/10/2021).

Dalam surat tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M. Si telah mengeluarkan rekomendasi tata ruang untuk PT DAS. Sementara kisruh soal HGU PT DAS dan masyarakat 9 Desa di wilayah Merlung dan Tungkal ulu hingga hari ini belum tuntas.

Hal itu dikatakan perwakilan masyarakat 9 Desa, Christian Napitupulu kepada media ini. Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh Sekda tersebut sebagai bentuk penghianatan terhadap masyarakat 9 Desa.

BACA LAINNYA  Lakukan Penganiayaan Kok Tidak Ditahan, Ini Kata Kuasa Hukum AJ

” Kami sangat kecewa dengan Pemkab Tanjab Barat, terkait dikeluarkannya oleh Sekda rekomendasi tata ruang PT DAS, ini sama saja dengan menghianati masyarakat, ” kata Christian.

Atas nama masyarakat 9 Desa dia juga meminta Bupati Tanjab Barat segera membatalkan surat rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Sekda tersebut.

” Kita minta agar bapak Bupati membatalkan surat rekomendasi tata ruang tersebut, mengingat nasib warga 9 yang sudah terzolimi, ” pintanya.

BACA LAINNYA  Ini Kata Fadhil Arief Tentang Pendidikan SAD

Lebih lanjut dia mejelaskan, pihaknya telah berulangkali melakukan mediasi dan duduk bersama dengan pihak pemerintah kabupaten terkait nasib lahan warga 9 desa ini.

” Belakangan ini saja sudah 5 kali pertemuan baik dengan pemkab yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati, maupun dengan pihak PT DAS, artinya semua keinginan pemerintah telah kami ikuti, ” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada wacana dari perwakilan 9 Desa untuk bernegosiasi kembali dengan pemerintah kabupaten dan perusahaan.

BACA LAINNYA  Razia Tempat Hiburan, Polda Jambi Amankan Seorang Wanita dan Pria

” Kita sudah lelah, semua aturan dan keinginan pemkab sudah kita ikuti tapi hasilnya tetap nol juga, dengan adanya surat rekomendasi tersebut terbukti bahwa pemkab tidak berpihak pada masyarakat, dan kami masyarakat 9 Desa akan menggelar aksi kepung pemkab, ” pungkasnya.

Sayangnya Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M.Si belum berhasil di konfirmasi terkait surat rekomendasi pemkab Tanjab Barat, terkait tata ruang HGU PT DAS. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 352 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah