Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Tanjabbar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami

Kabarjambikito.com – Beredar surat rekomendasi HGU PT DAS yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Tanjab Barat, dengan logo surat Sekretaris Daerah dan ditandatangani oleh Sekda H. Agus Sanusi, Rabu (13/10/2021).

Dalam surat tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M. Si telah mengeluarkan rekomendasi tata ruang untuk PT DAS. Sementara kisruh soal HGU PT DAS dan masyarakat 9 Desa di wilayah Merlung dan Tungkal ulu hingga hari ini belum tuntas.

Hal itu dikatakan perwakilan masyarakat 9 Desa, Christian Napitupulu kepada media ini. Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh Sekda tersebut sebagai bentuk penghianatan terhadap masyarakat 9 Desa.

BACA LAINNYA  Brigjen TNI Junior Tumilaar Dicopot dari Jabatannya Terkait Surat Terbuka Kapolri

” Kami sangat kecewa dengan Pemkab Tanjab Barat, terkait dikeluarkannya oleh Sekda rekomendasi tata ruang PT DAS, ini sama saja dengan menghianati masyarakat, ” kata Christian.

Atas nama masyarakat 9 Desa dia juga meminta Bupati Tanjab Barat segera membatalkan surat rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Sekda tersebut.

” Kita minta agar bapak Bupati membatalkan surat rekomendasi tata ruang tersebut, mengingat nasib warga 9 yang sudah terzolimi, ” pintanya.

BACA LAINNYA  SKK MIGAS – PHE Jambi Merang Survei Seismik Terpanjang di Pulau Jawa

Lebih lanjut dia mejelaskan, pihaknya telah berulangkali melakukan mediasi dan duduk bersama dengan pihak pemerintah kabupaten terkait nasib lahan warga 9 desa ini.

” Belakangan ini saja sudah 5 kali pertemuan baik dengan pemkab yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati, maupun dengan pihak PT DAS, artinya semua keinginan pemerintah telah kami ikuti, ” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada wacana dari perwakilan 9 Desa untuk bernegosiasi kembali dengan pemerintah kabupaten dan perusahaan.

BACA LAINNYA  Kunjungan Mentan RI ke Provinsi Jambi Ciderai Profesi Pers

” Kita sudah lelah, semua aturan dan keinginan pemkab sudah kita ikuti tapi hasilnya tetap nol juga, dengan adanya surat rekomendasi tersebut terbukti bahwa pemkab tidak berpihak pada masyarakat, dan kami masyarakat 9 Desa akan menggelar aksi kepung pemkab, ” pungkasnya.

Sayangnya Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M.Si belum berhasil di konfirmasi terkait surat rekomendasi pemkab Tanjab Barat, terkait tata ruang HGU PT DAS. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Tidak Ada Drainase Jalan, Ruko DPP LPKNI Nyaris Kebanjiran

Merangin

Hari Ini Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Provinsi Jambi

Rangkaian HUT Provinsi Jambi ke 65, Selain Jalan Santai Al Haris Juga Buka Pasar Tani

Batanghari

Ribuan Peserta PWN Bakal Ramaikan 5 Desa di Batanghari, Al Haris: Kita Sukseskan Bersama

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Akan Kroscek Kelokasi, Terkait Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik PLN

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Hadiri Tasyakuran dan Launching Sekar Kemuning Archery Club dan Forkopimda Memanah

Kabar Daerah

Warga Desa Sungai Paur Serahkan 2 Pucuk Senpi ke Polsek Merlung

Bungo

Hampir 10 Tahun Warga Bungo Keluhkan Jalan Rusak Parah