Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 19:52 WIB

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami


 Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami Perbesar

Kabarjambikito.com – Beredar surat rekomendasi HGU PT DAS yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Tanjab Barat, dengan logo surat Sekretaris Daerah dan ditandatangani oleh Sekda H. Agus Sanusi, Rabu (13/10/2021).

Dalam surat tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M. Si telah mengeluarkan rekomendasi tata ruang untuk PT DAS. Sementara kisruh soal HGU PT DAS dan masyarakat 9 Desa di wilayah Merlung dan Tungkal ulu hingga hari ini belum tuntas.

Hal itu dikatakan perwakilan masyarakat 9 Desa, Christian Napitupulu kepada media ini. Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh Sekda tersebut sebagai bentuk penghianatan terhadap masyarakat 9 Desa.

BACA LAINNYA  Kapolres Bersama Bupati Anwar Sadat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab

” Kami sangat kecewa dengan Pemkab Tanjab Barat, terkait dikeluarkannya oleh Sekda rekomendasi tata ruang PT DAS, ini sama saja dengan menghianati masyarakat, ” kata Christian.

Atas nama masyarakat 9 Desa dia juga meminta Bupati Tanjab Barat segera membatalkan surat rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh Sekda tersebut.

” Kita minta agar bapak Bupati membatalkan surat rekomendasi tata ruang tersebut, mengingat nasib warga 9 yang sudah terzolimi, ” pintanya.

BACA LAINNYA  Wabup Bambang Bayu Suseno Sambut Kafilah Muaro Jambi

Lebih lanjut dia mejelaskan, pihaknya telah berulangkali melakukan mediasi dan duduk bersama dengan pihak pemerintah kabupaten terkait nasib lahan warga 9 desa ini.

” Belakangan ini saja sudah 5 kali pertemuan baik dengan pemkab yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati, maupun dengan pihak PT DAS, artinya semua keinginan pemerintah telah kami ikuti, ” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada wacana dari perwakilan 9 Desa untuk bernegosiasi kembali dengan pemerintah kabupaten dan perusahaan.

BACA LAINNYA  Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan

” Kita sudah lelah, semua aturan dan keinginan pemkab sudah kita ikuti tapi hasilnya tetap nol juga, dengan adanya surat rekomendasi tersebut terbukti bahwa pemkab tidak berpihak pada masyarakat, dan kami masyarakat 9 Desa akan menggelar aksi kepung pemkab, ” pungkasnya.

Sayangnya Sekretaris Daerah kabupaten Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, M.Si belum berhasil di konfirmasi terkait surat rekomendasi pemkab Tanjab Barat, terkait tata ruang HGU PT DAS. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 318 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari