Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Hukrim · 2 Mar 2022 10:52 WIB

Kemelut Kasus RS dan Oknum Kades, Ini Kata Polda Jambi


 Alat berat yang di pakai oknum Kades Perbesar

Alat berat yang di pakai oknum Kades

Kabarjambikito.com Kemelut kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan yang menjerat salah seorang Kepala Desa (Kades) berinisial SH di Jambi cukup menarik perhatian berbagai pihak.

Kasus itu mencuat setelah korban yakni RS melapor oknum Kades di Kabupaten Sarolangun itu ke Polisi dengan Nomor : LP/B/102/VI/2021/SPKT-A/POLDA JBI, tanggal 4 Juni 2021.

Kejadian ini bermula ketika RS yang berbaik hati untuk membantu tersangka SH untuk membeli satu unit alat berat dengan cara kredit dan menggunakan namanya.

Namun sayang beribu sayang, kepercayaan RS tersebut di manfaatkan oleh oknum Kades itu, setelah berhasil membeli alat berat itu menggunakan nama korbannya dan membayar angsuran kepada finance yang membiayai pembelian tersebut SH diketahui hanya membayarnya satu kali saja sejak dibeli.

BACA LAINNYA  Ardianto Tewas Ditusuk, Orang Tua Korban Langsung Lapor Polisi

” Ya awalnya itukan si korban ini mempunyai alat berat yang di titipkan didesa kades tersebut, selama ini alat berat korban banyak sparepart-nya yang hilang, setelah kejadian itu kades menawarkan diri untuk menjaga alat berat tersebut, waktu berselang mulai timbul rasa kepercayaan kepada SH, dan SH ingin membeli satu unit alat berat dan meminta bantuan RS untuk memakai namanya agar bisa lolos di pembiayaan finance ” Ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya, Selasa (01/03/2022).

BACA LAINNYA  Kasus Asusila di Lopak Aur, Membuat Pelajar Ketakutan Karena Pelaku Pulang ke Desa

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ulah dari oknum kades SH yang tidak kooperatif sesuai perjanjian dengan pelapor terhadap pembelian alat berat tersebut membuat dampak buruk bagi pihak perusahaan dan nama baik RS.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi terkait perkembangan terbaru kasus penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh SH menyebutkan, sesuai informasi dari Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol. Kaswandi Irwan, saat ini masih ditangani oleh Dit Reskrimum Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Geng Motor Asal Mayang dan Simpang Rimbo Dibekuk, Samurai Hingga Celurit Diamankan Polisi

“Info terakhir, bahwa antara pelapor dan terlapor ada kesepakatan perdamaian, sementara itu informasinya” Ujar Kabid Humas, Rabu (02/03/2022).

Perlu diketahui kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan di Kabupaten Sarolangun pada bulan Desember 2019 itu sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana dan pasal 372 KUHPidana, dimana satu unit alat berat jenis hydraulic excavator model ZX210F-5G telah dilakukan penyitaan. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelaku Pembacok Anaknya Sendiri Ditangkap di Kebun Sawit Warga

18 Mei 2022 - 21:06 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Trending di Hukrim