Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Batanghari · 6 Feb 2022 19:05 WIB

Kepengurusan Krenggo Terbentuk, Ketua Minta Anggota Jaga Marwah


 Pengurus Krenggo Batanghari usai bentuk kepengurusan di Muara Tembesi Perbesar

Pengurus Krenggo Batanghari usai bentuk kepengurusan di Muara Tembesi

Kabarjambikito.com – Krenggo, itulah nama wadah silahturahmi Tim Relawan Fadhil – Arief.

Nama Krenggo ini bermula muncul pada saat Pilkada Batanghari 2020 lalu. Yang mana saat itu Tim Relawan Fadhil – Arief dari berbagai kecamatan dalam silahturahmi ke Gedung Putih ( Rumah) Bupati Fadhil secara berombongan.

” Saat itu ayuk Zulva yang menyebutkan, datang Krenggo. Dari situlah mulanya nama Krenggo mulai mencuat.” ungkap Fran yang juga merupakan Bidang Humas di jajaran struktur Krengo, Minggu (6/2/2022).

Bermula dari situ, para Tim Relawan mulai ingin menjalin silahturahmi melalui wadah Krenggo. Mulai mengadakan aksi sosial ke masyarakat hingga pertemuan demi pertemuan sesama Tim Relawan. Sehingga nama Krengo saat ini cukup dikenal di tengah masyarakat.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Dan akhirnya Tim Relawan pun mulai membuat grup WhatsApp yang beranggotakan berbagai Tim Relawan, mulai dari tim tingkat desa hingga kabupaten.

Hari ini sejumlah tim relawan Krenggo mengadakan rapat atau diskusi. Pada acara diskusi tersebut seluruh tim relawan dari setiap desa hadir, yang dilaksanakan di Pal V Tembesi di rumah Ricky Astrada.

Rapat yang berlangsung setelah zuhur hingga setelah asar dengan membahas yang dianggap perlu. Antara lain pembentukan kepengurusan, tujuan Krengo kedepan.

BACA LAINNYA  RASIMIN

Ketua Krengo, Saiful Insaf mengatakan, selain seabagai wadah silahturahmi, tujuan Krenggo adalah untuk membantu program-program Fadhil-Bakhtiar dan akan berlanjut untuk memenangkan Pilkada 2024 jika Fadhil Arief kembali maju di Bupati Batanghari 2024.

” Pada dasarnya kita ingin membantu pemerintah Bupati Fadhil dan Wabup Bakhtiar. Misal, kalau adalah keluhan masyarakat akan kita bantu bersama Kades masing-masing desa,” katanya.

Lanjutnya, Krenggo juga akan berkerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan Batanghari Tangguh.

Seperti masalah pertanian, setiap tahun pemerintah menyediakan bibit dan pupuk gratis bagi petani padi. Namun kadang penyaluran tidak tepat waktu.

BACA LAINNYA  Kapolda Cek Langsung Lapas LPKA Muara Bulian, Begini Cara Tahanan Kabur

” Kadang terlambat datang bibit atau pupuk. Seperti, masa tanam sudah lewat, baru pupuk datang. Akhirnya pupuk tersebut tak di gunakan. Ini harus kita tanya kepada dinas terkait, ” kata anggota Krengo, Sulaiman.

Sementara dengan terbentuknya kepengurusan Krenggo ini. Saiful Insaf sebagai Ketua Krengo menekankan kepada seluruh anggota agar menjaga marwah Krenggo, karena Krengo ini bukan untuk Krenggo saja .

” Salah satu poin yang wajib kita patuhi adalah menjaga marwa Krenggo,” pinta Saiful Insaf.

Artikel ini telah dibaca 476 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari