Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Ekonomi / Infrastruktur

Rabu, 1 September 2021 - 17:21 WIB

Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR Basuki.

Menurut Al Haris, Pelabuhan Ujung Jabung adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional.

BACA LAINNYA  How One Furniture Manufacturer Goes 'Beyond Sustainability'

Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Karena itu, Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kemen PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

BACA LAINNYA  Ultimate Winter Driving Tips

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” beber Al Haris.

BACA LAINNYA  Saat Maksiat Berdampak pada Sulitnya Syahadat di Ujung Ajal

Selain pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris sebagai Gubernur Jambi, juga memohon Kemen PUPR untuk mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemen PUPR bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang

Ekonomi

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Ekonomi

Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Ekonomi

Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar

Infrastruktur

Tanam Pohon Pisang di Jalan Buruk, Warga Minta Pemkab Merangin Peka

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Daerah

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Ekonomi

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata