Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Ekonomi · 1 Sep 2021 17:21 WIB

Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung


 Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD. Perbesar

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR Basuki.

Menurut Al Haris, Pelabuhan Ujung Jabung adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional.

BACA LAINNYA  Pemkab Batanghari Cabut Harga Migor Kemasan Eceran Rp 14 Ribu

Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Karena itu, Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kemen PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

BACA LAINNYA  Realisasi Investasi Lampaui Capai Target Rp 1.5 T, Fadhil Arief: Potensi Harus Terekspos Keluar

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” beber Al Haris.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Rakor Bersama Pejabat OPD Batanghari

Selain pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris sebagai Gubernur Jambi, juga memohon Kemen PUPR untuk mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemen PUPR bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

25 Juni 2022 - 23:13 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

SKK Migas-KKKS Saksikan Ekspor 1200 Metriks Ton Pipa Ke Uganda dan Kuwait

12 Juni 2022 - 16:30 WIB

Trending di Bisnis