Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Home / Ekonomi / Infrastruktur

Rabu, 1 September 2021 - 17:21 WIB

Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos, hari ini Rabu (1/9/2021), menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR Basuki.

Menurut Al Haris, Pelabuhan Ujung Jabung adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional.

BACA LAINNYA  Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah

Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Karena itu, Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kemen PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

BACA LAINNYA  Dorong Produksi Kelapa Dalam, Bupati UAS : Pemerintah Desa Harus Lebih Jeli Melihat Potensi Daerahnya

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” beber Al Haris.

BACA LAINNYA  Kaget Bukan Main, 8 Jukir Ini Dapat Emas Batangan Dari Wawako Maulana

Selain pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Al Haris sebagai Gubernur Jambi, juga memohon Kemen PUPR untuk mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemen PUPR bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

Bisnis

Peduli, SKK Migas dan PetroChina Salurkan Bantuan Sembako Untuk Anggota FJM

Ekonomi

Al Haris Dorong Porang DJadi Komoditi Unggulan

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Ekonomi

Aturan Baru, Warga Belum di Vaksin Tak Dapat Bansos

Ekonomi

Tahun 2022 Harga Rokok Naik, Perokok Harus Pikir-pikir Beli Rokok Atau Kebutuhan Keluarga

Bisnis

Promo Akhir Tahun, di Showroom Ini Bisa Bawa Mobil Pulang Dengan DP Motor

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips