Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Nasional · 15 Mar 2022 18:48 WIB

Ketum JMSI Teguh Santosa Minta JMSI Aceh Ciptakan Ekosistem Pers yang Sehat


 Gito Rolies (kiri), dan Rizha Asmadi (kanan), kandidat yang ikut serta dalam pemilihan Sekretaris JMSI Aceh. Dalam Rapimda JMSI Gito terpilih melalui mekanisme yang demokratis Perbesar

Gito Rolies (kiri), dan Rizha Asmadi (kanan), kandidat yang ikut serta dalam pemilihan Sekretaris JMSI Aceh. Dalam Rapimda JMSI Gito terpilih melalui mekanisme yang demokratis

Kabarjambikito.com – Gito Rolis, Pemilik media Acehportal.com, terpilih sebagai sekretaris JMSI Aceh, untuk masa jabatan 2020 – 2025. Dia terpilih dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) organisasi perusahaan pers di provinsi ujung barat Sumatera itu, yang dilangsungkan, Selasa (15/3/2022).

Pemilihan Sekretaris JMSI Aceh sendiri, dilaksanakan dengan konsultasi dengan pengurus pusat, terkait dengan telah ditunjuknya Akhiruddin Mahjuddin, selaku sekretaris sebelumnya bergabung dengan Pengurus Pusat JMSI di Jakarta.

BACA LAINNYA  Libur Hari Besar Islam Sering Digeser, MUI: Harusnya Mengikuti Hari Besar Keagamaan

Proses konsultasi antara Ketua JMSI Aceh dan Sekjen JMSI, mengharuskan ada proses pergantian, sebab secara aturan organisasi, tidak dibenarkannya rangkap jabatan.

Gito Rolis sendiri, terpilih dengan sistem voting, atau suara terbanyak, sebagai pilihan mekanisme yang disepakati anggota JMSI Aceh. Dia unggul atas Rizha Asmadi yang ikut serta mencalonkan diri dalam proses pemilihan itu.

BACA LAINNYA  Kecewa Jagoannya Kalah di Pilkades, Warga Ini Pesan Peti Mati

Ketua Umum Teguh Santosa, dalam sambutannya pada Rapimda itu, menyampaikan terimakasih atas dukungan pengurus daerah JMSI Aceh yang telah mewakafkan, Akhiruddin Mahjuddin, yang merupakan organisatoris terbaik untuk untuk mengisi jajaran Pengurus Pusat JMSI.

CEO RMOL.ID itu juga berpesan, agar JMSI Aceh terus mengembangkan peran-perannya sebagai organisasi perusahaan pers yang berkontribusi dalam penciptaan ekosistem pers yang sehat, dan juga jurnalisme yang baik.

BACA LAINNYA  DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

Dia juga mengharapkan, JMSI Aceh untuk terus mengembangkan organisasi itu dengan dengan baik. Apalagi saat ini, ada semangat dari perusahaan pers untuk terus mengembangkan diri menjadi entitas bisnis yang kompeten, dengan bergabung kepada JMSI, demikian Teguh Santosa.(*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional