LIVE TV
Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Home / Politik

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:52 WIB

Klaim Kemenangan CE – Ratu Tenyata Berpatok Pada Hasil Lembaga Survey

Kabarjambikito.com – Pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut 2 Cek Endra – Ratu Munawaroh yakin menang dalam pilgub Jambi 2020 karena selama ini lembaga survey yang mereka bayar, menyatakan perolehan suara mereka lebih unggul.

Pernyataan itu tertuang dalam berkas permohonan gugatan pasangan 01 itu ke Mahkamah Konstitusi seperti yang dibacakan Yusril Ihza Mahendra, pada Selasa 26 Januari 2021, yang disiarkan secara live melalui Youtube.

Baca Juga   Pelaksanaan PSU Gurbernur Jambi 27 Mei, Berikut Tahapannya

“…karena selama ini menurut lembaga survey independent, suara pemohon berada di puncak, di posisi terbanyak, (tapi kini) justru hanya berada di posisi kedua..” kata Yusril di menit ke 38, dalam video live streaming.

Atas dasar itu, pasangan ini menuding telah terjadi praktik kecurangan atau pelanggaran dalam Pilgub Jambi, karena suara yang mereka peroleh bukan representasi dari hasil lembaga survey tersebut.

Diketahui, hari ini Selasa 26 Januari 2021, sidang perdana gugatan perolehan hasil pilgub Jambi di MK dimulai. Sidang selanjutnya akan digelar pada 1 Februari 2021 nanti.

Baca Juga   PSU di TPS CE-Ratu Gelembungkan Suara, Alex : Ingat 5 PPK Dipecat

Kuasa hukum pasangan Gubernur Jambi terpilih, 03, Haris – Sani, yakin kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jambi sebagai tergugat akan memenangkan perkara ini.

Menurut Sarbaini, dalil permohonan pasangan 01 akan mudah dipatahkan oleh KPUD

“Dalil permohonan pemohon sudah dipelajari oleh KPUD Provinsi Jambi. Dalil yang disampaikan mudah “dipatahkan. Kita optimistis Haris-Sani, Gubernur-Wakil Gubernur Jambi pilihan rakyat, akan memenangkan sidang gugatan MK ini,”
ungkap Sarbaini.

Baca Juga   Kuasa Hukum Al Haris-Sani : Pemohon Lupa Pihak Terkait Bukan Incumbent, Tak Bisa Lakukan TSM

Selain mendengarkan permohonan pasangan 01, hari ini MK juga menyetujui permohonan pasangan 03 sebagai Pihak Terkait dalam perkara ini.

“Permohonan kita diajukan tanggal 18 Januari 2021 lalu, hari ini diterima MK,” ungkap Sarbaini, di Jakarta.

***

Share :

Baca Juga

Politik

PSU Pilgub Jambi, Pemilih Tak Punya e-KTP Akan Diusir

Politik

Nah, Bawaslu Jambi Belum Terima Undangan Sidang Putusan di MK

Politik

Putusan Pilgub Jambi di MK Diprediksi Awal Maret

Politik

KPU Diduga Abaikan Perintah MK, Tetap Pertahankan PPS Lama

Politik

Gugatan Pilgub Jambi di MK, Pengacara: “KPU Bekerja Sesuai PKPU”

Politik

PKB Jambi Rapat Bahas Persiapkan Muscab Serentak Pada Maret

Politik

Jambi Sebagai Kota Dagang

Nusantara

Demokrat Usul Jokowi Terbitkan Perpu Cabut Pasal Karet UU ITE