Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Nasional · 4 Jan 2022 11:56 WIB

Komisi III DPR Minta Polisi Adil Proses Laporan ke Husin Shihab


 Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon) Perbesar

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)

NASIONAL — Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian berlaku adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi di Polres Bogor. Laporan tersebut diketahui merupakan respons atas laporan yang dibuat oleh Husin terhadap Bahar bin Smith.

“Semua pada prinsipnya sama, semua wajib cepat (diproses). Jangan beda-bedakan orang siapa pun. Di mata hukum, semua sama,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

BACA LAINNYA  Brigjen TNI Junior Tumilaar Dicopot dari Jabatannya Terkait Surat Terbuka Kapolri

Sahroni menyambut baik proses hukum terhadap kasus dugaan ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) terhadap Habib Bahar Smith.

“Tindakan polisi untuk cepat memproses menurut saya sudah tepat. Toh buktinya sudah lengkap dan jelas, buat apa ditunda-tunda lagi?,” ujarnya.

Menurutnya, kasus SARA dan ujaran kebencian bukan kasus biasa. Bahkan, kasus ujaran kebencian berbau SARA ini bisa memecah belah bangsa apabila dibiarkan. Bendahara umum NasDem itu mengaku bakal mengawal penanganan kasus ini.

BACA LAINNYA  Muncul Seruan Tangkap Airlangga & Luhut: Rakyat Mmati-matian Bayar pajak, sialan lu! - Viral & Trending

“Saya monitor perkembangan kasus tersebut. Saya yakin Polri menyikapi ini dengan profesional, juga transparan,” katanya.

Laporan terhadap Husin ini diterima Polres Bogor pada 28 Desember 2021, dengan nomor laporan STPP/11/XII/2021/Reskrim. Husin dipolisikan terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

BACA LAINNYA  Pasca Idul Fitri ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief: Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Husin diduga melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang RI Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan Pasal 220 KUHP. Laporan dibuat oleh Ali Ridho. Pengacara Ali Ridho, Ichwan Tuankotta mengakui laporan ini merupakan respons atas laporan yang dibuat oleh Husin terhadap Bahar bin Smith.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis

26 Juni 2022 - 17:06 WIB

Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi

25 Juni 2022 - 08:49 WIB

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua JMSI Pusat Minta Seluruh Anggotanya Tidak Tejebak Arus Pemilu 2024

22 Juni 2022 - 08:20 WIB

Ini Sosok Irjen Yazid Fanani Yang Dukung Perlindungan Data Pribadi

21 Juni 2022 - 08:33 WIB

Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang soal Kompetensi Wartawan

20 Juni 2022 - 11:44 WIB

Trending di Nasional