Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Nasional

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:56 WIB

Komisi III DPR Minta Polisi Adil Proses Laporan ke Husin Shihab

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)

NASIONAL — Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepolisian berlaku adil dalam memproses laporan terhadap Husin Shihab atau Husin Alwi di Polres Bogor. Laporan tersebut diketahui merupakan respons atas laporan yang dibuat oleh Husin terhadap Bahar bin Smith.

“Semua pada prinsipnya sama, semua wajib cepat (diproses). Jangan beda-bedakan orang siapa pun. Di mata hukum, semua sama,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

BACA LAINNYA  Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri

Sahroni menyambut baik proses hukum terhadap kasus dugaan ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) terhadap Habib Bahar Smith.

“Tindakan polisi untuk cepat memproses menurut saya sudah tepat. Toh buktinya sudah lengkap dan jelas, buat apa ditunda-tunda lagi?,” ujarnya.

Menurutnya, kasus SARA dan ujaran kebencian bukan kasus biasa. Bahkan, kasus ujaran kebencian berbau SARA ini bisa memecah belah bangsa apabila dibiarkan. Bendahara umum NasDem itu mengaku bakal mengawal penanganan kasus ini.

BACA LAINNYA  Banting Stir Eks Pegawai KPK, Mulai Bisnis Kuliner hingga Jadi Petani

“Saya monitor perkembangan kasus tersebut. Saya yakin Polri menyikapi ini dengan profesional, juga transparan,” katanya.

Laporan terhadap Husin ini diterima Polres Bogor pada 28 Desember 2021, dengan nomor laporan STPP/11/XII/2021/Reskrim. Husin dipolisikan terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

BACA LAINNYA  Lakalantas Mobil Box VS Motor di Jalan Ness, Satu Korban Meninggal Ditempat

Husin diduga melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang RI Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan Pasal 220 KUHP. Laporan dibuat oleh Ali Ridho. Pengacara Ali Ridho, Ichwan Tuankotta mengakui laporan ini merupakan respons atas laporan yang dibuat oleh Husin terhadap Bahar bin Smith.

Share :

Baca Juga

Nasional

Rakernas JMSI Bakal Dibuka Ketua DPR-RI, Kapolda Jateng Jamin Keamanan

Nasional

Peringatan Kapolri: Tak Bisa Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong

Nasional

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

Ekonomi

Per 1 Februari 2022, Harga Minyak Goreng Mulai Rp 11.500 Per Liter

Nasional

Tegas!! Kapolri: Copot, Pecat, dan Pidanakan Anggota yang Melanggar!

Nasional

Dihadapan Wisudawan PATI, Kapolri Yakin Polri Akan Semakin Dicintai Rakyat

Nasional

Sebut Gus Yaqut Terlalu Polos, Aktivis Muhammadiyah: Teko Keluar Sesuai dengan Isinya

Nasional

Sematkan Selalu Ruh ANTIKORUPSI Dalam Semangat Bela Negara