Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 11 Jun 2022 12:33 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat


 Tampak bangunan bagian teras depan yang rusak berat Perbesar

Tampak bangunan bagian teras depan yang rusak berat

Kabarjambikito.com – Bagi pejabat yang dilantik oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief jangan dulu berbangga hati dulu sebelum menunjukkan kinerja yang baik kepada masyarakat Batanghari.

Karena dengan kondisi saat masih banyak PR yang musti harus diselesaikan. Jika amanah yang diberikan tidak sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan jabatan tersebut akan diganti dengan orang yang punya kompetensi.

Karena sebagi Kepala OPD harus mampu bekerja di sesuai tugas pokok dan fungsi. Karena persoalan yang harus diselesaikan saat masih sangat banyak. Seperti salah satunya di dunia pendidikan. Karena khususnya di Kabupaten Batanghari, soal pendidikan Batanghari masih ketinggalan dibandingkan dengan daerah lain.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Busro Buka Pelatihan Peningkatan BPD dan TP-PKK

Tugas siapa untuk memajukan pendidikan ini? Tentunya tugas kita semua. Terutama Organisasi Perangkat Daerah, karena organisasi atau lembaga tersebut pada Pemerintah Daerah yang bertanggung jawab kepada Kepala Daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Seperti Sarana pendidikan di Kabupaten Batanghari masih banyak yang tidak layak untuk melaksanakan proses belajar mengajar, betapa tidak masih banyak ruang kelas yang bocor sehingga siswa mengungsi untuk belajar.

BACA LAINNYA  Ini Pesan Fadhil Arief Untuk Guru, Kaban Bakeuda, dan Seluruh ASN Lingkup Pemkab

Hal ini terbukti di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 28 Batanghari yang berada di Desa Terusan, Kecamatan Muara Bulian yang mana atap sekolah sudah banyak mengalami kebocoran, bahkan nampak seluruh teras sekolah yang atapnya rapuh termakan usia.

Sementara itu Kepala SMPN 28 Batanghari, Yanti Susanty saat di konfirmasi, membeberkan bahwa sekolahnya masih banyak kekurangan kelas belajar dan sudah tidak layak dan para siswa terpaksa harus menumpang belajar di ruangan perpusatakaan.

” Kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, Diharapkan agar segera memperhatikan dunia pendidikan, terutama SMPN 28 Batanghari yang sudah puluhan tahun tidak disentuh pemerintah ” harapnya.

BACA LAINNYA  Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Terkait hal ini, masyarakat minta agar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari untuk memperhatikan kondisi tersebut.

” Sekarang Kadis PdK Batanghari baru, kita minta perhatian dari Dinas Pendidikan. Kasihan anak-anak harus menumpang belajar, ” sebut warga.

” Kami kuatir, saat siswa-siswi lagi melintas di bawa itu ada bahan bangunan itu jatuh. Kan repot jadinya, ” sebut warga.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru