Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Kota Jambi

Rabu, 15 September 2021 - 13:39 WIB

Kota Jambi Pertama di Indonesia Dengan Capai Vaksinasi 77,92 persen

Kabarjambikito.com-Analisa perkembangan kasus covid-19 Kota Jambi pasca pengetatan PPKM Level lV periode 16 Agustus sampai dengan 14 September 2021.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kota Jambi, Abu Bakar menyebutkan selama pengetatan puluhan ribu paket bantuan dari Pemprov Jambi telah tersalurkan kemasyarakat.

” Kota Jambi adalah satu-satunya kota di luar Jawa-Bali yang melakukan pengetatan, Alhamdulillah berjalan baik, kemudian dalam hal pengetatan ini kita sudah 30 ribu paket bantuan yang di kucurkan Pemprov Jambi untuk warga Kota Jambi 1.500 paket bantuan berupa paket cadangan ” Ujar Kadiskominfo Kota Jambi, Abu Bakar, Rabu (15/09/2021).

BACA LAINNYA  Terkait Penyelewengan APBD dan BLUD DI RSUD Raden Mattaher, LSM 9 Jambi Minta Gubernur Teruskan ke Hukum

Turut di jelaskannya konferensi pers yang di selenggarakan oleh pihaknya merupakan momen yang pas untuk meninjau perkembangan terkini penyebaran pandemi di Kota Jambi

” Hingga 14 hari pasca pengetatan jadi ini adalah moment yang baik untuk mengukur penurunan kasus covid di Jambi, turun hingga 49% persen, ini kabar baik bagi kita semua dan pengetatan yang kita lakukan berdampak positif ” Bebernya.

Terkonfirmasi hingga Selasa, 14 September 2021, sedang proses di Kota Jambi 403 orang, kesembuhan 8.784 orang dan meninggal dunia sebanyak 330 orang dengan total 9.517 orang

BACA LAINNYA  Pakar Hukum:┬áKetua KPI Bisa Dikenakan Pindana dalam Kasus Pelecehan Seksual, Kenapa Harus Viral Dulu?

Sementara itu total akumulasi zona hijau di Kota Jambi Sebanyak 1.400 lebih dan zona merah di Bumi Tanah Pilih Pusako Betuah Nihil.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Hendra menjelaskan untuk capaian vaksinasi pertama warga Kota Jambi maupun yang berdomisili di Kota Jambi sendiri sudah 77,92% sedangkan vaksin kedua baru mencapai 40% dari total jumlah penduduk Kota Jambi yang berjumlah 620 ribu lebih.

” Kota Jambi merupakan satu-satunya kota di luar Jawa – Bali yang sudah melebihi capaian rata-rata di atas 70%, dan untuk kesembuhan di kota Jambi terus meningkat ” Ujar Hendra.

BACA LAINNYA  Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Diketahui trend perkembangan kasus positif pandemi di Jambi, dikatakannya setiap hari terus menerus menurun baik sebelum dilakukan pengetatan maupun sesudah pengetatan.

Kembali di jelaskan oleh Abu Bakar, meski Vaksinasi di Kota Jambi sudah mencapai angka 77,92%, Pemerintah Kota Jambi akan terus bekerja keras untuk mencapai angka 100% vaksinasi.

” Kita sudah mencapai angka 77,92% ini di atas standar namun pak wali tetap ingin Kota Jambi ini harus 100% ” Terang Kadiskominfo Kota Jambi. (Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Kota Jambi

Maulana Sebut Kota Jambi Baru 53% Untuk Mencapai Healt Imunity, Suparyono : Jangan Takut Vaksin

Kota Jambi

Hamdy Putra Sulung Wawako Maulana Berhasil Lolos di Kampus Bisnis Paling Bergengsi di Asia

Ekonomi

Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Kota Jambi

Maulana Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Pulau Pandan, Warga: Terimakasih Pak

Kota Jambi

Serahkan Sembako dan Beasiswa, Masyarakat: Terimakasih Pak Wawako Maulana

Kota Jambi

Nenek Tinggal Sebatangkara Terharu Saat Kedatangan Oleh Ketua MPW-PP

Kota Jambi

Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021