LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Politik

Rabu, 2 Juni 2021 - 11:08 WIB

KPU Tanjab Timur: Rekapitulasi PSU Berjalan Kondusif Aman dan Tertib

Kabarjambikito.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020 sesuai amar putusan Makamah Konstitusi (MK).

Rapat pleno dibuka langsung Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis beserta Komisioner KPU. Rapat pleno berlangsung di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur, Selasa, (1/6/2021) siang dmulai jam 14.30 Wib dan ditutup jam 17.50 Wib dan mendapat pengawalan ketat dari Polres, TNI dan Satpol PP Tanjab Timur. Rapat pleno juga turut dihadiri Forkopimda Tanjab Timur, Ketua Bawaslu beserta jajaran dan saksi pasangan calon nomor urut 1 dan 3 Pilgub Jambi.

Baca Juga   Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Tim Gugus Kembali Gelar Rapat

Nurkholis mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada pihak Kepolisian dari Polda Jambi dan Polres Tanjab Timur serta TNI yang telah membantu menjaga keamanan sehingga pelaksanaan PSU berjalan demokratis, kondusif, aman dan lancar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kolaborasi dan sinergi yang baik, terutama kepada Pemprov. Jambi dan Pemkab. Tanjab Timur yang telah ikut mensukseskan PSU ini serta tentu kepada KPU RI, KPU Provinsi, Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Tanjab Timur yang selalu mengawasi suksesnya pelaksanaan PSU ini,” Ujar Nurkholis.

Baca Juga   Desa Aro Dapat Bantuan Program Sosial dari BI, Wabup Batanghari: Jalankan Dengan Baik

Nurkholis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atau pemilih yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan PSU dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 ketika datang ke TPS.

Hasil penggabungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 9 Desember 2020 dan suara PSU 14 TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 27 Mei 20201 dengan rincian sebagai berikut : Paslon nomor urut 1 Cek Hendra-Ratu Munawaroh dengan meraih 53.401 suara, Paslon nomor urut 2 Fachrori-Syafril 24.862 suara dan Paslon nomor urut 3 Haris-Sani meraih 45.660 suara.

Baca Juga   Terinfeksi Covid-19, Wali Kota Terpilih Meninggal Dunia sebelum Dilantik

Nurkholis mengatakan, hasil perolehan suara dari tingkat TPS, rekapitulasi tingkat Kecamatan dan rekapitulasi tingkat Kabupaten sama jumlah perolehan suara masing-masing pasangan calon antara data KPU, Bawaslu dan saksi pasangan calon.

“Kita semua berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi petunjuk, membimbing dan meridhoi kita semua serta terpilih pemimpin yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat banyak. Sehingga Jambi menjadi Provinsi yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo”. Pungkas Nurkholis.

Share :

Baca Juga

Politik

Hasil PSU TPS 01 Desa Penyengat Olak, Haris-Sani Raih 104 Suara

Politik

Minat Warga di PSU Tinggi, Ada Yang Datang Sebelum TPS Dibuka

Politik

Kuasa Hukum Al Haris-Sani : Pemohon Lupa Pihak Terkait Bukan Incumbent, Tak Bisa Lakukan TSM

Politik

Fortuner Sebar Sembako di Jaluko Milik Istri Endria Ketua Golkar Jambi

Politik

Berikut Perolehan Suara Sementara PSU di Batanghari

Nasional

Menkumham Tolak Kepengurusan Partai Demokrat Pimpinan Moeldoko

Politik

Konsolidasi Terkait PSU Pilgub Jambi, Zulhas: Terus Berjuang, Terus Semangat

Politik

Takut PSU Lagi, Warga Pilih ke Kebun Daripada ke TPS