Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 21 Okt 2021 18:20 WIB

Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers


 Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers Perbesar

Kabarjambikito.com — Siapa yang tidak kenal dengan Mas Nurjanah (42), sejak tahun 2007 telah menggeluti profesi sebagai tukang urut atau pijat tradisional di Jambi.

namun orang yang kerap di kenal sebagai Mas Nur dahulunya adalah seorang tukang bangunan yang mengerjakan beberapa proyek di Jambi.

” Sebelumnya secara tidak sengaja sambil nguli bangunan proyek banyak rekan-rekannya yang sakit pinggang demam, setelah saya urut Alhamdulillah banyak yang cocok ” ungkap Mas Nur, Kamis (21/10/2021).

BACA LAINNYA  Nasib Ketua DPRD Bungo di Tangan DPP Gerindra

Dirinya mengungkapkan setelah membantu rekan-rekan satu proyeknya dirinya merasa tertantang ketika mendapatkan kabar dari salah satu kampung di Jambi ada yang mengalami sakit berat namun tidak kunjung sembuh meski sudah berobat secara medis.

Pihak keluarga orang yang menderita sakit tersebut memanggil Mas Nur pada saat dirinya sedang bekerja memasang batu bata di tempat proyek dirinya bekerja.

Saat itu dijelaskan mas nur kondisi pasien yang di urutnya itu sangat memprihatinkan sontak saja melihat itu dengan ketelatenan tangan mas nur mengurut dan pasien tersebut langsung merasa lega.

BACA LAINNYA  Al Haris: Percepatan Vaksinasi Buah Kerjasama Semua Pihak

” Saya di panggil untuk ngobati, pasien itu mengalami gangguan pencernaan, sampai perutnya mengkilat dan Alhamdulillah atas izin Allah setelah di urut pasien mulai merasa nyaman dan pemulihan ” Bebernya.

Nah sepintas menceritakan awal kisah menjadi tukang urut, kini dirinya mulai merambah dunia maya setidaknya konten mengurut Mas Nur di Chanel YouTube miliknya telah mencapai 200 ribu kali tayang.

BACA LAINNYA  Terkait Kasus Jamban Sehat, Inspektorat Batanghari: Bisa Terjerat Hukum Kalau Terbukti

” Ya Alhamdulillah perlahan ya sudah 200 ribu tayang ” Ujar Mas Nur.

Orang yang memang miliki garis keturunan sebagai tukang urut itu juga mengatakan untuk jasa urut kepada pasien Nur tidak mematok harga.

” Untuk jasa urut saya tidak pernah mematok harga, ya berdasarkan kenyamanan dan yang di rasakan pasien, ya pasien itu yang memberi saya, saya tidak pernah mematok harga ” Bebernya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 277 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi