Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 21 Okt 2021 18:20 WIB

Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers


 Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers Perbesar

Kabarjambikito.com — Siapa yang tidak kenal dengan Mas Nurjanah (42), sejak tahun 2007 telah menggeluti profesi sebagai tukang urut atau pijat tradisional di Jambi.

namun orang yang kerap di kenal sebagai Mas Nur dahulunya adalah seorang tukang bangunan yang mengerjakan beberapa proyek di Jambi.

” Sebelumnya secara tidak sengaja sambil nguli bangunan proyek banyak rekan-rekannya yang sakit pinggang demam, setelah saya urut Alhamdulillah banyak yang cocok ” ungkap Mas Nur, Kamis (21/10/2021).

BACA LAINNYA  Curah Hujan Tinggi Beberapa Hari Ini, Membuat Padi Warga Batanghari Terendam

Dirinya mengungkapkan setelah membantu rekan-rekan satu proyeknya dirinya merasa tertantang ketika mendapatkan kabar dari salah satu kampung di Jambi ada yang mengalami sakit berat namun tidak kunjung sembuh meski sudah berobat secara medis.

Pihak keluarga orang yang menderita sakit tersebut memanggil Mas Nur pada saat dirinya sedang bekerja memasang batu bata di tempat proyek dirinya bekerja.

Saat itu dijelaskan mas nur kondisi pasien yang di urutnya itu sangat memprihatinkan sontak saja melihat itu dengan ketelatenan tangan mas nur mengurut dan pasien tersebut langsung merasa lega.

BACA LAINNYA  Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

” Saya di panggil untuk ngobati, pasien itu mengalami gangguan pencernaan, sampai perutnya mengkilat dan Alhamdulillah atas izin Allah setelah di urut pasien mulai merasa nyaman dan pemulihan ” Bebernya.

Nah sepintas menceritakan awal kisah menjadi tukang urut, kini dirinya mulai merambah dunia maya setidaknya konten mengurut Mas Nur di Chanel YouTube miliknya telah mencapai 200 ribu kali tayang.

BACA LAINNYA  Etika Berlalulintas dan Pentingnya Prokes, Gini Kata Kapolres Merangin

” Ya Alhamdulillah perlahan ya sudah 200 ribu tayang ” Ujar Mas Nur.

Orang yang memang miliki garis keturunan sebagai tukang urut itu juga mengatakan untuk jasa urut kepada pasien Nur tidak mematok harga.

” Untuk jasa urut saya tidak pernah mematok harga, ya berdasarkan kenyamanan dan yang di rasakan pasien, ya pasien itu yang memberi saya, saya tidak pernah mematok harga ” Bebernya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah