LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Kota Jambi

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:36 WIB

Kukuhkan MUI Kota Jambi, Maulana Sebut Pembangunan Ahlak Anak yang Terpenting

Kabarjambikito.com – Wakil walikota Jambi menjadi pemateri lanjutan setelah pelantikan dan pengukuhan MUI Kota Jambi, oleh Walikota Jambi Dr. H Syarif Fasha pagi tadi, Sabtu (27/2/2021).

Dalam Sambutannya Maulana lebih menekankan pada pembangunan akhlak, yang lebih di utamakan selain pembangunan infrastruktur di kota Jambi.

“Pembangunan akhlak dan budaya yang terpenting kita lindungi anak anak kita, keluarga kita” Papar Maulana.

Di samping itu dirinya juga menyebut bahwa pembangunan infrastruktur Bila tidak ada akhlak yang baik karena tidak akan Mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

“Tidak ada gunanya pembangunan fisik gedung mencakar langit bila akhlaknya tidak karuan dan Kami ucapkan Terimakasih kepada para ulama dan selamat untuk pengurus MUI yang baru di lantik” Sebut Wawako.

Baca Juga   Menuju MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Pemkot Jambi Matangkan Persiapan Para Kafilah

Kendati demikian perubahan akhlak merupakan sebuah tantangan yang harus di Hadapi kota besar, dimana tempat hiburan yang menyediakan minol dan prostitusi.

” Itu adalah tantangan untuk kita bersama, Anak muda yang sudah terjerumus kemudian bertobat, jangan di jauhi Tapi kita arahkan ” Imbuhnya

Menurut Wawako Jambi tersebut Individualisme, merupakan salah satu tantangan merubah individual yang tidak baik menjadi individu yang baik.

Tak hanya sebatas itu saja, Maulana juga menekankan bahwa peran MUI sangat penting dalam menjembatani hubungan antara umat dan umaro.

Baca Juga   Ratusan Driver Ojol dan Buruh Terima Bantuan Sosial Dari Wawako Jambi

Dan juga MUI kota jambi diminta untuk waspada akan adanya aliran aliran yang baru muncul atau bersifat radikal,
Membimbing, Membina Serta mengayomi umat islam.

Sementara itu salah seorang anggota MUI kota jambi yang barasal dari kecamatandanau sipin, Meminta peran yang lebih besar lagi dalam pembangunan kota Jambi.

Hal tersebut langsung di sambut hangat wawako jambi, dimana Maulana menyebut MUI kota jambi harus mendapatkan peran yang lebih besar.

Mengingat kota jambi akan membuka penerbangan internasional.

“Sangat tepat MUI harus mendapatkan peran yang lebih, apalagi kedepan jambi akan membuka bandara internasional, jedah, Singapore, dan China, kita welcome untuk pendatang,tapi Kalau untuk aqidah kita tidak ada tawar menawar “tegas Maulana.

Baca Juga   Tausyiah di DJPN Jambi, Maulana: Shalat Mampu Membentuk Karakter Manusia

Lebih lanjut lagi disebut orang nomor dua di kota Jambi itu pemberdayaan ekonomi umat berupa ekonomi kreatif harus bersinergi antara MUI dengan dewan masjid, agar bisa mandiri, untuk mendirikan Baitul maal.

“Semoga ini awal kita semua, dan sejalan sebab konsep perekonomian di dunia ini memang perekonomian secara islam” Pungkas Maulana. Sabtu (27/2) saat memberikan materi dalam paparan di tengah-tengah anggota MUI kota Jambi, di ruang pola kantor wali kota Jambi.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Rancangan RKPD Tahun 2022, Maulana Minta Seluruh OPD, Camat dan Lurah Selaras

Kota Jambi

PPnBM 0 Persen, Daya beli Mobil Bekas di Jambi Melemah

Kota Jambi

Hadiri Musrembang Bersama Para Ketua RT, Maulana Banyak Dapat Informasi

Kota Jambi

Lagi… Puluhan Pelajar Gelar Pesta Mewah di Hotel Berbintang di Kota Jambi

Kota Jambi

Walikota Fasha: Jika Konsultan Tak Bisa Proporsional Jangan Suruh Kerja

Kota Jambi

Bikin Haru… Ini Ucapan Walikota Fasha Saat Bantu Warga Tionghoa

Kota Jambi

Walikota Jambi Fasha Harapkan MUI Bersinergi dengan Pemeritahan

Kabar Islam

Resmikan Masjid As Safa’ah, Wawako Jambi Maulana Ajak Tingkatkan Semangat Keimanan