Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Batanghari · 8 Nov 2021 19:25 WIB

Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief kukuhkan Pengurus PPDI Batanghari Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief kukuhkan Pengurus PPDI Batanghari

Kabarjambikito.com Pada acara pengukuhan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Batanghari, Bupati Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah usai. Ia meminta kepada seluruh perangkat desa yang menghadiri acara PPDI sudah semestinya move on.

“Saya menghimbau kepada seluruh Perangkat Desa, Pilkades telah usai maka untuk itu semua harus bisa move on kepada Kepala Desa terpilih. Suka atau tidak suka itu merupakan pilihan rakyat, intinya tetap bekerja secara profesional dan memahami atura yang sudah ditetapkan,” ucap Fadhil

BACA LAINNYA  Cakap Ketua Edi: BLT Sebagai Solusi yang Dibutuhkan Emak-emak

Bupati juga memaparkan, untuk Kepala Desa terpilih saat ini, harus mengetahui regulasi aturan yang ada di PPDI. Dan Ia juga akan berikan bimbingan dan pelatihan sebelum dan sesudah Kades terpilih resmi dilantik.

“Untuk Kepala Desa terpilih, mereka boleh melakukan rotasi, mutasi, dan demosi bagi perangkatnya, namun semua itu tetap harus dinilai dari kinerja dan loyalitas terhadap Kepala Desa, di sesuaikan dengan aturan dan mekanisme yang ada,” jelas suami Zulva itu.

BACA LAINNYA  Mulai Hari Ini Tidak Ada Lagi Truk Batubara Isi BBM di Kota Jambi

Saat awak media menyinggung kapan akan dilakukan pelantikan terhadap Kades terpilih. Fadhil menyebutkan, saat ini sedang dalam proses, mulai dari pleno Badan Pemusyawaratan Desa ( BPD ), hingga diteruskan ke pihak kecamatan.

“Untuk masalah kapan pelantikan Kepala Desa terpilih, saat ini sedang dalam proses, yaitu mulai dari proses Pleno BPD dilanjutkan ke pihak Kecamatan, hingga diproses ke kabupaten, yang pastinya segera kita lantik setelah diterbitkan SK-nya,” jelas Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Kren ... Kapolres Fitria Mega Pragakan Gerakan Karate

Ia juga menyebutkan, untuk Desa yang mengikuti Pilkades serentak kemari, jika masih ada dalam permasalahan, tentu akan ditunggu keputusannya dan yang tidak ada permesalahan sesegera mungkin kita akan lqntik Kades.

“Kalau tidak ada halangan, pelantikan serentak kepala Desa jadwalkan pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang,” ujar.

Artikel ini telah dibaca 602 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini

24 Mei 2022 - 09:50 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Trending di Batanghari