Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 1 Nov 2021 20:14 WIB

Kukuhkan Pengurus Serambi Bersatu, Al Haris: Harus Berperan Aktif Dalam Pelestarian Adat


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., menghadiri Pengukuhan Pengurus Serambi (Serumpun Anak Melayu Jambi) Bersatu Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., menghadiri Pengukuhan Pengurus Serambi (Serumpun Anak Melayu Jambi) Bersatu

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., menghadiri Pengukuhan Pengurus Serambi (Serumpun Anak Melayu Jambi) Bersatu periode 2021-2025, di Balai Adat Provinsi Jambi, Senin (1/11/2021).

Ia berharap agar berbagai organisasi atau wadah persatuan yang ada di Provinsi Jambi bisa memberikan dampak positif terhadap kehidupan sosial, dan kontributif terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Ia juga yakin bahwa mereka yang terhimpun di Serambi Bersatu pasti turut memikirkan pembangunan Provinsi Jambi, dengan berbagai kendala/tantangan yang kita hadapi, serta peluang dan potensi yang kita miliki. Pengurus Serambi Anak Melayu Jambi Bersatu yang dikukuhkan pada hari ini diantaranya adalah;Ketua Umum Sutan Depati Kemas Uzer Tumenggung Serintik Hujan Panas, Panglimo Hitam; Kemas Afrizal Galigo Rajo Alam. Hadir untuk mengukuhkan para pengurus ini adalah Ketua Dewan Pendiri Dr.H Yunsak El Halcon, SH, M.Si.

BACA LAINNYA  Festival Candi Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro Ajak Bangkit Budaya Lama

“Selain itu, saya juga berharap agar Serambi Jambi turut berperan aktif dalam pelestarian adat dan budaya di Provinsi Jambi secara umum, dan kebudayaan Melayu Jambi secara khusus. Pelestarian budaya ini, terutama kepada generasi muda, kita harapkan juga bisa mendukung pembangunan sektor pariwisata, dimana geliat sektor wisata akan mendorong ekonomi kreatif, yang selanjutnya akan meningkatkan perekonomian daerah di Provinsi Jambi, dan peningkatan perekonomian daerah sudah pasti kontributif terhadap perekonomian nasional,” harapnya.

BACA LAINNYA  Terkait Eksekusi Leasing, Ini Penjelasan Ketua Umum LPKNI

Ia menyampaikan bahwa seluruh pengurus yang dikukuhkan ini, diminta membangun kerja sama dan kerja tim yang solid, dengan merumuskan program kerja yang baik, jaga kekompakan, serta hasilkanlah ide-ide dan karya-karya kreatif, yang membawa manfaat besar, baik bagi Serambi Jambi maupun bagi daerah kita, Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Masuk Jurang Karena Mengantuk, Sopir Mobil Truk Terjepit
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah