Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Bisnis · 30 Sep 2021 20:08 WIB

Lantik Komisaris dan Direktur, Gubernur Minta PT JII Kompetitif dan Profitable


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi Kamis (30/9/2021).

Duduk sebagai Komisaris adalah Mantan Kapolda Jambi Mukhlis dan Direktur Mudasir ST. Saat pelantikan Gubernur secara khusus minta agar para pejabat baru ini mampu membuat PT. JII sebagai BUMD yang kompetitif dan dapat menghasilkan keuntungan yang disumbangkan sebagai PAD Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Mau dapat Voucher Nginap Atau Makan di Hotel, dan Ada Voucher Kecantikan, Yuk Ikutin Ni..

Menurutnya, PT JII mengemban misi dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjalani suatu usaha dengan tujuan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi.

Perkembangan BUMD saat ini tidak terlepas dari munculnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang di dalamnya mengatur tentang BUMD, termasuk tentang tata kelola perusahaan.

BACA LAINNYA  Kejar Target Pengeboran, SKK Migas Gelar Drilling Summit 2022

“Saya mengucapkan selamat kepada Komisaris dan Direktur PT Jambi Indoguna Internasional yang dilantik hari ini. Saya berharap Bapak bisa bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja PT JII, tentunya dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kondisi PT JII sebelumnya mengalami kerugian, tetapi dalam 2 tahun terakhir sudah mulai mengalami peningkatan walaupun belum bisa memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Minta Sat Pol-PP Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Karena itu Gubernur minta minta Komisaris dan Direktur PT JII yang baru dilantik bisa memberikan solusi untuk pengembangan PT JII, agar kinerja PT JII terus meningkat secara berkelanjutan, sehingga JII bisa kompetitif dan profitable (menghasilkan untung), yang selanjutnya bisa berkontribusi terhadap PAD Provinsi Jambi, supaya keberadaan PT JII selaku BUMD memberi manfaat ekonomi bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

SKK Migas dan KKKS Seleraya Merangin Dua Bagi Sembako Bagi Masyarakat Dua Desa Sekaligus Gelar Buka Puasa Bersama

18 April 2022 - 12:48 WIB

Trending di Bisnis