Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Bisnis · 30 Sep 2021 20:08 WIB

Lantik Komisaris dan Direktur, Gubernur Minta PT JII Kompetitif dan Profitable


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi Kamis (30/9/2021).

Duduk sebagai Komisaris adalah Mantan Kapolda Jambi Mukhlis dan Direktur Mudasir ST. Saat pelantikan Gubernur secara khusus minta agar para pejabat baru ini mampu membuat PT. JII sebagai BUMD yang kompetitif dan dapat menghasilkan keuntungan yang disumbangkan sebagai PAD Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Mahasiswa Gelar Aksi di Gedung KPK, Firli Bahuri Pimpin Rakor di Jambi

Menurutnya, PT JII mengemban misi dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjalani suatu usaha dengan tujuan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi.

Perkembangan BUMD saat ini tidak terlepas dari munculnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang di dalamnya mengatur tentang BUMD, termasuk tentang tata kelola perusahaan.

BACA LAINNYA  Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

“Saya mengucapkan selamat kepada Komisaris dan Direktur PT Jambi Indoguna Internasional yang dilantik hari ini. Saya berharap Bapak bisa bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja PT JII, tentunya dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kondisi PT JII sebelumnya mengalami kerugian, tetapi dalam 2 tahun terakhir sudah mulai mengalami peningkatan walaupun belum bisa memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Wakil Walikota Maulana Hadiri Festival Islami Jambi Kota Seberang 2021

Karena itu Gubernur minta minta Komisaris dan Direktur PT JII yang baru dilantik bisa memberikan solusi untuk pengembangan PT JII, agar kinerja PT JII terus meningkat secara berkelanjutan, sehingga JII bisa kompetitif dan profitable (menghasilkan untung), yang selanjutnya bisa berkontribusi terhadap PAD Provinsi Jambi, supaya keberadaan PT JII selaku BUMD memberi manfaat ekonomi bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ?

24 Oktober 2021 - 19:32 WIB

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Trending di Kabar Daerah