Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Pemprov Jambi · 26 Mei 2022 17:08 WIB

Lantik Pejabat, Al Haris Minta Beri Dampak Terhadap Peningkatan Kinerja OPD


 Lantik Pejabat, Al Haris Minta Beri Dampak Terhadap Peningkatan Kinerja OPD Perbesar

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., melantik 4 (empat) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (25/05/2022) malam.

Keempat pejabat yang dilantik itu adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs.H.Kemas Muhamad Fuad,M.Si., Kepala Dinas Perhubungan, Drs.Ismed Wijaya,MM., Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Dr.dr.Herlambang,SpOG-KFM., dan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Muzakir,S.Pd.

Al Haris menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik harus menunjukkan kinerja yang baik dengan memberikan dampak yang besar terhadap peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin sehingga berakumulasi pada peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi serta dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Pemerintah Harus Berani Menarik Tabung LPG Subsidi 3 Kg Sebelum Naikkan Harga

“Saya minta kepada pejabat yang baru saja dilantik segera menunjukkan kinerja yang baik, terutama lebih serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi, karena pejabat yang baru saja dilantik ini kinerjanya sangat bersinggungan langsung dengan masyarakat,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif pada bulan Maret s/d April 2022, karena terdapat empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong. Pelaksanaan semua tahapan seleksi secara terbuka dan kompetitif sesuai yang tertuang dalam Peraturan Menteri PAN RB Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah, serta mempedomani surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-744/KASN/02/2022 tanggal 23 Februari 2022 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Merawat Persaudaraan

“Tujuan utama dari pelantikan Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama adalah untuk lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi. Saya mengharapkan dengan adanya pelantikan ini, kinerja Pemerintah Provinsi Jambi harus lebih meningkat lagi kedepannya, karena esensi dari pelantikan bukan hanya pergantian orang saja, tetapi lebih menekankan pada peningkatan kualitas kerja,” kata Al Haris.

BACA LAINNYA  Pakar Hukum: Ketua KPI Bisa Dikenakan Pindana dalam Kasus Pelecehan Seksual, Kenapa Harus Viral Dulu?

“Saya juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi dan kualitas, serta tidak bosan dalam belajar guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Saudara saudara juga harus terus meningkatkan disiplin, berintegritas, menjaga nama baik dan reputasi diri sendiri, Instansi dan Pemerintah Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Al Haris Harapkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Polri Meningkat

21 Juni 2022 - 19:59 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Sani: Pesparawi Bagian Dalam Pembinaan Mental dan Spritual

16 Juni 2022 - 17:05 WIB

Al Haris: Kunker Wapres Berharap Berdampak Positif Bagi Jambi

15 Juni 2022 - 19:12 WIB

Jalur Batubara Koto Boyo – Tempino Mulai Dikerjakan, Al Haris Minta Pengusaha Serius

14 Juni 2022 - 20:16 WIB

Trending di Pemprov Jambi