Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 3 Okt 2021 08:54 WIB

Lantik Pengurus BIDARA, Al Haris Berpesan, Tanamkan Nilai-nilai Ahlak Yang Baik


 Gubernur Al Haris Lantik Pengurugs BIDARA (Bina Daiyah dan Masyarakat) Provinsi Jambi Perbesar

Gubernur Al Haris Lantik Pengurugs BIDARA (Bina Daiyah dan Masyarakat) Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com Gubernur Al Haris Lantik Pengurugs BIDARA (Bina Daiyah dan Masyarakat) Provinsi Jambi yang diketuai oleh Ir. Anti Yosefa di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur Al Haris mengapresiasi terbentuknya Ormas Bina Daiyah dan Masyarakat (Bidara) Provinsi Jambi. Daiyah/dayah yakni ibu-ibu/perempuan pengasuh anak, dan anak yang diasuh adalah anak orang lain atau bukan anak kandungnya sendiri.

Tugas ini sesungguhnya merupakan tugas yang sangat mulia dalam mengasuh dan mendidik anak anak agar bertumbuh dan berkembang dengan baik.

BACA LAINNYA  Geledah KPU Tanjabtim Temukan Barang Bukti, Kejari Segera Tetapkan Tersangka

Ia mengatakan, pengasuhan anak dimaksud tentunya bukan hanya untuk mengasuh secara fisik, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai mental dan spiritual, artinya Ormas Bidara melalui tugas dan tanggung jawab daiyah melakukan pembangunan karakter dan akhlak. Dengan demikian, kegiatan yang dilaksanakan Ormas Bidara ini sejalan dengan salah satu misi dalam Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional), yakni “Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

“Alhamdulillah saya hari ini sudah melantik dan mengukuhkan Pengurus BIDARA Jambi (Bina Daiyah) saya tertarik karena ini dai perempuan. Kita sering bahwa keberadaan ibu-ibu dai-dai ini kadang memang tidak diperhitungkan dan kebanyakan penceramah itu laki-laki padahal mereka punya massa, punya ilmu dan punya kemampuan. Oleh karena itu saya mendukung keberadaan bidara ini kita berharap mereka menjadi organisasi yang kuat, yang matang, yang bisa nanti tampil membina dai-dai kedepannya sehingga dengan demikian mereka punya visi yang jelas dimasyarakat yakni misi dakwah Menyebarkan syiar islam” tutupnya.

BACA LAINNYA  Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

Selain itu ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesti Haris Sekaligus Pelindung BIDARA Provinsi Jambi Juga mengatakan kita harus bersama-sama membantu pemerintah untuk membangun melalui program-program Bidara terutama di bidang SDM Supaya kita mempunyai Daiyah-Daiyah berkualitas kedepannya.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Ketua BAZNAS Provinsi Jambi dan Ormas-Ormas Perempuan di Provinsi Jambi***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari