Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Batanghari

Jumat, 10 September 2021 - 19:23 WIB

Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen

Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen

Kabarjambikito.com – Sekira pukul 14.00 WIB sore, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad, SH melantik Penjabat Kepala Desa (Pjs Kades) yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at (10/9/2021).

Pada kesempatan Azan mengingatkan, setelah dilantik Pjs Kades agar bergerak cepat untuk bertindak menangani pandemi di desa masing-masing.

“Sesuai dengan kewenangan kita masing-masing segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap situasi Covid-19” Ujar Sekda Azan.

Ia juga mengatakan, Kepala Desa merupakan refresentasi nilai kepemimpinan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Memastikan urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di desa harus berjalan dengan baik bukan merugikan masyarakat

BACA LAINNYA  Kilas Balik Berita MFA Saat Berjuang Balik Kampung

” Momen pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam memperkuat dan mendukung program-program pemerintah daerah dengan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, Insyaallah visi dan misi Batanghari tangguh dapat segera terwujud ” Imbuhnya.

Lebih jauh Ia mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Pjs Kades yang baru dilantik selalu menjalin komunikasi dengan semua lembaga-lembaga masyarakat di desa masing-masing.

BACA LAINNYA  Batasi Mobilitas Masyarakat , Satgas Covid-19 Batanghari Dirikan Posko Dalam Daerah

” Jalin komunikasi dengan baik disetiap lembaga-lembaga di desa, sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan terbaik bagi desa ” Tutur Azan.

Kendati demikian M. Azan juga mengingatkan, Pjs Kades memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilihan Kades, dan harus mampu menciptakan Pilkades di desa masing-masing dengan lancar dan aman.

” Juga saya ingatkan kepada saudara, tugas utama Penjabat Kepala Desa yaitu, untuk mendorong tertibnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sesuai langkah langkah dan tahapan pilkades sehingga proses dapat berjalan aman, tertib, lancar dan demokratis sehingga melahirkan pemimpin yang baik dan patuhi regulasi,” jelas mantan Kaban Bakeuda Batanghari.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Adapun nama-nama Pjs Kades yang dilantik adalah, Moh. Husen Pjs Kades Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan S Pd Pjs Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Muhammad Darwis, SH Pjs Kades Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, dan Mohd Amin, S Pjs Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam.

(Soceity)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lantik 16 Pejabat Eselon III, Wabup Bakhtiar Minta Pejabat Mampu Menambah Kinerja 0PD

Batanghari

Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

Batanghari

Dukung Penuh Tugas Porles Batanghari, Bupati Fadhil Arief Beri Penghargaan Apresiasi

Batanghari

Atas Pengabdian Pemkab Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Terima Penghargaan dari Pramuka

Batanghari

Permudakan Penanganan Pasien Isolasi Mandiri, Dinkes Batanghari Jalin Kerjasama dengan Kominfo Batanghari

Batanghari

Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan 12000 Paket Untuk UMKM

Batanghari

Tercium Aroma Penyimpangan, Masyarakat Minta Ispektorat Batanghari Periksa dan Audit Dana BumDes Setiap Desa