Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 10 Sep 2021 19:23 WIB

Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen


 Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen Perbesar

Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen

Kabarjambikito.com – Sekira pukul 14.00 WIB sore, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad, SH melantik Penjabat Kepala Desa (Pjs Kades) yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at (10/9/2021).

Pada kesempatan Azan mengingatkan, setelah dilantik Pjs Kades agar bergerak cepat untuk bertindak menangani pandemi di desa masing-masing.

“Sesuai dengan kewenangan kita masing-masing segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap situasi Covid-19” Ujar Sekda Azan.

Ia juga mengatakan, Kepala Desa merupakan refresentasi nilai kepemimpinan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Memastikan urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di desa harus berjalan dengan baik bukan merugikan masyarakat

BACA LAINNYA  Menuju Batanghari Tangguh, Ribuan Tenaga PTT Akan Diseleksi dan Dievaluasi

” Momen pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam memperkuat dan mendukung program-program pemerintah daerah dengan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, Insyaallah visi dan misi Batanghari tangguh dapat segera terwujud ” Imbuhnya.

Lebih jauh Ia mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Pjs Kades yang baru dilantik selalu menjalin komunikasi dengan semua lembaga-lembaga masyarakat di desa masing-masing.

BACA LAINNYA  Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

” Jalin komunikasi dengan baik disetiap lembaga-lembaga di desa, sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan terbaik bagi desa ” Tutur Azan.

Kendati demikian M. Azan juga mengingatkan, Pjs Kades memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilihan Kades, dan harus mampu menciptakan Pilkades di desa masing-masing dengan lancar dan aman.

” Juga saya ingatkan kepada saudara, tugas utama Penjabat Kepala Desa yaitu, untuk mendorong tertibnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sesuai langkah langkah dan tahapan pilkades sehingga proses dapat berjalan aman, tertib, lancar dan demokratis sehingga melahirkan pemimpin yang baik dan patuhi regulasi,” jelas mantan Kaban Bakeuda Batanghari.

BACA LAINNYA  Sekda Batanghari Buka Sosialisasi Bank 9 Jambi Bagi PNS Memasuki Masa Depan

Adapun nama-nama Pjs Kades yang dilantik adalah, Moh. Husen Pjs Kades Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan S Pd Pjs Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Muhammad Darwis, SH Pjs Kades Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, dan Mohd Amin, S Pjs Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam.

(Soceity)

Artikel ini telah dibaca 348 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari