Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Batanghari

Jumat, 10 September 2021 - 19:23 WIB

Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen

Sekda Batanghari, M Azan pasang caping Kades di baju dinas Pjs Kades Rambutan Masam, Moh Husen

Kabarjambikito.com – Sekira pukul 14.00 WIB sore, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad, SH melantik Penjabat Kepala Desa (Pjs Kades) yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at (10/9/2021).

Pada kesempatan Azan mengingatkan, setelah dilantik Pjs Kades agar bergerak cepat untuk bertindak menangani pandemi di desa masing-masing.

“Sesuai dengan kewenangan kita masing-masing segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap situasi Covid-19” Ujar Sekda Azan.

Ia juga mengatakan, Kepala Desa merupakan refresentasi nilai kepemimpinan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Memastikan urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di desa harus berjalan dengan baik bukan merugikan masyarakat

BACA LAINNYA  Demi Batanghari Tangguh, Kinerja ASN Terus Pantau Tim Evaluasi

” Momen pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam memperkuat dan mendukung program-program pemerintah daerah dengan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, Insyaallah visi dan misi Batanghari tangguh dapat segera terwujud ” Imbuhnya.

Lebih jauh Ia mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Pjs Kades yang baru dilantik selalu menjalin komunikasi dengan semua lembaga-lembaga masyarakat di desa masing-masing.

BACA LAINNYA  Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari

” Jalin komunikasi dengan baik disetiap lembaga-lembaga di desa, sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan terbaik bagi desa ” Tutur Azan.

Kendati demikian M. Azan juga mengingatkan, Pjs Kades memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilihan Kades, dan harus mampu menciptakan Pilkades di desa masing-masing dengan lancar dan aman.

” Juga saya ingatkan kepada saudara, tugas utama Penjabat Kepala Desa yaitu, untuk mendorong tertibnya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sesuai langkah langkah dan tahapan pilkades sehingga proses dapat berjalan aman, tertib, lancar dan demokratis sehingga melahirkan pemimpin yang baik dan patuhi regulasi,” jelas mantan Kaban Bakeuda Batanghari.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Ketua Pengadilan Agama Provisi Jambi

Adapun nama-nama Pjs Kades yang dilantik adalah, Moh. Husen Pjs Kades Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan S Pd Pjs Kades Matagual, Kecamatan Batin XXIV, Muhammad Darwis, SH Pjs Kades Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, dan Mohd Amin, S Pjs Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam.

(Soceity)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sengketa Lahan Terusan Bersatu Tak Kunjung Usai, Hasbi Ansory Siap Antar Berkas Ke Menteri

Batanghari

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

Batanghari

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Batanghari

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Resepsi Pernikahan Warga SAD

Batanghari

Sekda Batanghari Buka Sosialisasi Bank 9 Jambi Bagi PNS Memasuki Masa Depan

Batanghari

Sekda Batanghari Buka Sosialisasi WBS, M Azan: Semua Bantuan dari ASN Harus di Data

Batanghari

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021