Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Peristiwa ยท 18 Des 2021 14:02 WIB

Longsor di Kecamatan Kumun Debay Sungaipenuh, Jalan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan


 Longsor di Kumun Debay, Kota Sungaipenuh membuat aspal patah Perbesar

Longsor di Kumun Debay, Kota Sungaipenuh membuat aspal patah

Kabarjambikito.com Longsor kembali terjadi. Kali ini di terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota Sungaipenuh, pada Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata Bukit Khayangan longsor dan terkikis.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan.

BACA LAINNYA  24 Tahanan Kabur, LPKA Muara Bulian Dijaga Ketat Polisi

” Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line, dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, ” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

BACA LAINNYA  (HIPMI) Mitra Strategis Pemprov Jambi Dalam Upaya Pulih dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

” Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pulang Kampung, Al Haris dan Hesti Diberi Cangkul dan Parang Oleh Pemangku Adat

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata Bukit Khayangan dan peladangan desa Renah Kayu Embun.

” Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta koordinasi dengan Dinas PUPR kota Sungaipenuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat,” jelas. Kapolres.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal

7 Juli 2022 - 20:12 WIB

Karhutla di Sarolangun Nyaris Merambat Pemukiman Warga

6 Juli 2022 - 16:31 WIB

Geger!! Diduga Warga Temukan Mayat Pelajar di Sungai

6 Juli 2022 - 16:03 WIB

Warga Kumpeh Baru Dikemukan Setelah Meninggal Beberapa Hari

5 Juli 2022 - 08:08 WIB

Warga Sridadi Dikagetkan Harimau Akar Masuk Dalam Kamar WC

4 Juli 2022 - 08:47 WIB

Banjir di Bengkulu, Ribuan Rumah Warga Terendam

2 Juli 2022 - 15:07 WIB

Trending di Peristiwa