Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Peristiwa

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:02 WIB

Longsor di Kecamatan Kumun Debay Sungaipenuh, Jalan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan

Longsor di Kumun Debay, Kota Sungaipenuh membuat aspal patah

Longsor di Kumun Debay, Kota Sungaipenuh membuat aspal patah

Kabarjambikito.com Longsor kembali terjadi. Kali ini di terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota Sungaipenuh, pada Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata Bukit Khayangan longsor dan terkikis.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan.

BACA LAINNYA  Curah Hujan Deras, Kota Jambi di Genangi Banjir

” Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line, dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, ” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

BACA LAINNYA  Geger !!! Warga Merangin Temukan Empat Karung Ganja di Jalan Lintas Sumatera

” Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Gegara Hutang Rp 20, Pelajaran Ini Terlibat Perkelahian

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata Bukit Khayangan dan peladangan desa Renah Kayu Embun.

” Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta koordinasi dengan Dinas PUPR kota Sungaipenuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat,” jelas. Kapolres.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diberi Umpan Kambing, Harimau Terkam Warga Berhasil Ditangkap

Muaro Jambi

11 Ekor Bauaya Dievakuasi dari Tempat Penangkaran Tak Terawat

Peristiwa

Fenomena Alam Pisang Manis Berbuah di Tengah Batang

Peristiwa

Angin Kencang Landa Sekernan, Rumah Sariful Ambruk Ditimpa Pohon Duren

Batanghari

Rumah Warga Muara Bulian Dilahap Si Jago Merah

Peristiwa

Perusahaan Tak Jalankan Komitmen, Masyarakat Sungai Bengkal Tutup Akses Jalan

Peristiwa

Seorang Nenek di Bungo Terjebak Banjir

Peristiwa

SKK Migas – Pertamina EP Jambi Berhasil Padamkan Api Sumur Illegal Drilling