Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari · 23 Sep 2021 15:09 WIB

Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya


 Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021). Perbesar

Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kabarjambikito.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari, Zulpadli bersama Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari Zulpadli dalam sambutannya mengatakan para penulis ini mebutuhkan semangat dan wadah untuk diberikan apresiasi kalau bisa beri sokongan materi oleh Pemkab Batanghari.

“Mudah-mudahan kedepan para penulis ini dapat berkarya, dapat membuat sesuatu yang bernilai berharga untuk kabupaten Batanghari ini,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Semangat Ramadhan, Anak Muda Sungai Rengas Berbagi Takjil

Lebih lanjut Ia mengatakan, mungkin kedepan barangkali ada pengusaha penerbitan di Batanghari yang berinvestasi pada buku yang bisa menambah PAD.

Zulpadli berharap acara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tapi dapat memberikan masukan yang berharga, untuk kedepan teruslah menulis karena membaca dan menulis bisa mensejahterahkan.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi komunitas ini karena menjadi wadah anak-anak kita yang suka menulis.

BACA LAINNYA  Kemendikbud-Ristek Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

“Saya setuju kata Pak Kadis tadi agar anak-anak ini diberi motivasi, saya berharap juga kepada bapak Kepala Bappeda agar ide-ide anak ini tolong diwujudkan,” jelasnya.

Kata Zulva Fadhil mudah-mudahan kita bisa buat setiap tahunnya lomba menulis, untuk kategori umum, kategori pelajar, kategori guru. Sehingga kita akan menambah literasi, referensi, untuk mengisi pustaka kita.

“Kemarin kita ada kegiatan baca dongeng dari Buda PAUD, Kami kesusahan mencari cerita asli Batanghari, sampai kita pusing mencari google dan pustaka. Ternyata kita kekurangan literatur tentang bacaan daerah kita,” tutur Zulfa Fadhil Bunda Baca Batanghari itu

BACA LAINNYA  PT SDM dan PT APL Tak Hadir Sidang Kedua, Tumengung Yusuf Minta Hakim Putuskan di Sidang Ketiga

Istri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief itu minta, besok lomba kategorinya diperjelas lagi, ada yang tentang sejarah batanghari, ada yang tentang fiksi, atau tentang Bibliography itu silahkan.

” Saya yakin, putra-putri Batanghari mampu berkarya untuk membuat buku sendiri, ayoo tetap semangat anak muda. ” katanya penuh semangat.

(Adv/ Puji)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Trending di Batanghari