Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Pendidikan

Kamis, 23 September 2021 - 15:09 WIB

Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya

Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kabarjambikito.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari, Zulpadli bersama Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari Zulpadli dalam sambutannya mengatakan para penulis ini mebutuhkan semangat dan wadah untuk diberikan apresiasi kalau bisa beri sokongan materi oleh Pemkab Batanghari.

“Mudah-mudahan kedepan para penulis ini dapat berkarya, dapat membuat sesuatu yang bernilai berharga untuk kabupaten Batanghari ini,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Dinas PdK Batanghari Sebut, Guru yang di Vaksin Sudah Capai 98 Persen

Lebih lanjut Ia mengatakan, mungkin kedepan barangkali ada pengusaha penerbitan di Batanghari yang berinvestasi pada buku yang bisa menambah PAD.

Zulpadli berharap acara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tapi dapat memberikan masukan yang berharga, untuk kedepan teruslah menulis karena membaca dan menulis bisa mensejahterahkan.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi komunitas ini karena menjadi wadah anak-anak kita yang suka menulis.

BACA LAINNYA  Selain Minyak, Juga Ditemukan Lokasi Sumur Gas di Lokasi Sumur Yang Meledak

“Saya setuju kata Pak Kadis tadi agar anak-anak ini diberi motivasi, saya berharap juga kepada bapak Kepala Bappeda agar ide-ide anak ini tolong diwujudkan,” jelasnya.

Kata Zulva Fadhil mudah-mudahan kita bisa buat setiap tahunnya lomba menulis, untuk kategori umum, kategori pelajar, kategori guru. Sehingga kita akan menambah literasi, referensi, untuk mengisi pustaka kita.

“Kemarin kita ada kegiatan baca dongeng dari Buda PAUD, Kami kesusahan mencari cerita asli Batanghari, sampai kita pusing mencari google dan pustaka. Ternyata kita kekurangan literatur tentang bacaan daerah kita,” tutur Zulfa Fadhil Bunda Baca Batanghari itu

BACA LAINNYA  Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Pemkab Batanghari Bersinergi dengan Muaro Jambi

Istri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief itu minta, besok lomba kategorinya diperjelas lagi, ada yang tentang sejarah batanghari, ada yang tentang fiksi, atau tentang Bibliography itu silahkan.

” Saya yakin, putra-putri Batanghari mampu berkarya untuk membuat buku sendiri, ayoo tetap semangat anak muda. ” katanya penuh semangat.

(Adv/ Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Batasi Mobilitas Masyarakat , Satgas Covid-19 Batanghari Dirikan Posko Dalam Daerah

Kabar Daerah

Kakak Adik Tak Boleh Ikut Ujian Karena Tak Bayar SPP, Walikota Fasha: Saya Yang Bayar

Batanghari

Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

Batanghari

Tiga Calon Rebut Kursi Kepemimpinan DPD IWO Batanghari

Batanghari

Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Batanghari

Jadi Pembicara Webinar Nasional PB-HMI, Fadhil Arief: Fokus Perbaiki Sektor Hulu Pertanian

Batanghari

Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk

Batanghari

Api Sumur KM 51 Berhasil Dipadamkan, Kapolres Heru : di Cor Semen