Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 23 Sep 2021 15:09 WIB

Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya


 Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021). Perbesar

Zulva Fadhil  mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kabarjambikito.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari, Zulpadli bersama Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengadakan Lounching Buku Karya Lokal yang bertempat di Coffe Break Bulian Bisnis Center Muara Bulian, Kamis (23/09/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari Zulpadli dalam sambutannya mengatakan para penulis ini mebutuhkan semangat dan wadah untuk diberikan apresiasi kalau bisa beri sokongan materi oleh Pemkab Batanghari.

“Mudah-mudahan kedepan para penulis ini dapat berkarya, dapat membuat sesuatu yang bernilai berharga untuk kabupaten Batanghari ini,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari

Lebih lanjut Ia mengatakan, mungkin kedepan barangkali ada pengusaha penerbitan di Batanghari yang berinvestasi pada buku yang bisa menambah PAD.

Zulpadli berharap acara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tapi dapat memberikan masukan yang berharga, untuk kedepan teruslah menulis karena membaca dan menulis bisa mensejahterahkan.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Baca Batanghari Zulva Fadhil mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi komunitas ini karena menjadi wadah anak-anak kita yang suka menulis.

BACA LAINNYA  Sempat Bersitegang Dengan Jurnalis, Perwira Polisi Minta Maaf

“Saya setuju kata Pak Kadis tadi agar anak-anak ini diberi motivasi, saya berharap juga kepada bapak Kepala Bappeda agar ide-ide anak ini tolong diwujudkan,” jelasnya.

Kata Zulva Fadhil mudah-mudahan kita bisa buat setiap tahunnya lomba menulis, untuk kategori umum, kategori pelajar, kategori guru. Sehingga kita akan menambah literasi, referensi, untuk mengisi pustaka kita.

“Kemarin kita ada kegiatan baca dongeng dari Buda PAUD, Kami kesusahan mencari cerita asli Batanghari, sampai kita pusing mencari google dan pustaka. Ternyata kita kekurangan literatur tentang bacaan daerah kita,” tutur Zulfa Fadhil Bunda Baca Batanghari itu

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kerjasama Antar Daerah Sangat Efektif dan Efisien Kedepannya

Istri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief itu minta, besok lomba kategorinya diperjelas lagi, ada yang tentang sejarah batanghari, ada yang tentang fiksi, atau tentang Bibliography itu silahkan.

” Saya yakin, putra-putri Batanghari mampu berkarya untuk membuat buku sendiri, ayoo tetap semangat anak muda. ” katanya penuh semangat.

(Adv/ Puji)

Artikel ini telah dibaca 166 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

15 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

14 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Trending di Batanghari