LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Peristiwa

Senin, 31 Mei 2021 - 11:37 WIB

LSM Gerakan Tangan Rakyat Unjukrasa di Disdik Pemprov Jambi

LSM Gerak Gelar Aksi Unjukrasa di Disdik Pemprov Jambi ( foto: Kabarjambikito.com)

LSM Gerak Gelar Aksi Unjukrasa di Disdik Pemprov Jambi ( foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Tangan Rakyat menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Pagi ini Senin, (31/05/2021), menyikapi adanya dugaan korupsi, kolusi, nepotisme dan Pungli di lingkup Disdik Provinsi Jambi.

Fadil dalam orasinya mempertanyakan proyek rehabilitasi sarana prasarana Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi yang menelan anggaran sebesar Rp 2 lmilyar yang bersumber dari APBD di dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Baca Juga   Sempat Viral di Medsos, Kuli Bangunan Ini Masuk Dapur Rekaman

Menurut Fadil Berdasarkan hasil investigasi LSM Gerakan Tangan Rakyat Proyek yang memiliki nilai kontrak Rp. 1.8 M yang di kerjakan oleh CV. Singgasana Suma itu bermasalah.

“Proyek bermasalah karena tidak bisa dilakukan pencairan dana, dikarenakan PPTK proyek tersebut tidak mau menandatangani Nota SPPD, karena kegiatan tersebut telah selesai di kerjakan padahal padahal tidak ada kontrak, fisik pekerjaan baru 50% tetapi di cairkan 100% oleh oknum di Sinas Pendidikan Provinsi Jambi ” Sebutnya.

Baca Juga   Brakk !!! Akibat Nyalip, Xenia Numbur Pohon Sawit di Jalan Ness

Dikatakan karena menyalahi aturan PPTK tidak berani untuk menandatangani berkas pencairan sehingga PPTK tersebut di copot oleh Kepala Bidang (Kabid) SMA.

“Itulah hebatnya Plt Kadis dan Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Hlhebatnya lagi Sekolah Titian Teras melarang keras media cetak dan elektronik untuk mengambil data di SMA Titian Teras, ada apa ini ? ” Ucapnya dengan lantang.

Baca Juga   Bawaslu Muaro Jambi Telusuri Dugaan Pelanggaran di Sungai Bahar dan Jaluko

Sementara itu LSM Getar turun menyampaikan dugaan adanya pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh langganan orang dalam yang dekat dengan pejabat yang bersangkutan.

Dan dugaan proyek yang dikerjakan asal jadi, pekerjaan proyek yang tidak sesuai spek, dan pekerjaan yang telah di monopoli oleh rekanan yang sama, serta terjadi pengurangan volume pengerjaan dan terjadi mark up anggaran.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Perjalanan Batuah (3)

Nasional

Fakta Terkini Pencarian KRI Nanggala-402, Terdeteksi di Kedalaman 850 Meter dan TNI Siapkan 2 Cara Evakuasi

Peristiwa

Warga: Kami Heran, Tidak Hujan Tidak Petir, Tapi Listik Padam Terus

Peristiwa

Perjalanan Betuah (15)

Peristiwa

Catatan Tercecer (3)

Peristiwa

Bertengkar dengan Suami, Warga Muaro Jambi Bakar Diri dan Anaknya

Peristiwa

Bahasa Cerminan Moral Bangsa

Peristiwa

Diduga Over Dosis Obat Kuat, Pria Paruh Baya Meregang Nyawa saat Indehoy