LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Medsos /Tehnologi

Senin, 26 April 2021 - 01:08 WIB

Man City Juara Piala Liga Inggris 4 Kali Beruntun

Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris. (Pool via REUTERS/CARL RECINE)

Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris. (Pool via REUTERS/CARL RECINE)

Manchester City berhasil jadi juara Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Minggu (25/4/2021).

Gelar ini memperpanjang dominasi Man City di ajang Piala Liga Inggris. The Citizens selalu menjadi juara sejak musim 2017/2018.

Man City tampil dominan di babak pertama. Dua peluang sudah didapat Man City melalui Phil Foden dan Raheem Sterling yang belum berbuah gol.

Tottenham merespons tekanan Man City pada menit ke-20. Toby Alderweireld melepaskan tendangan yang masih belum membahayakan gawang Man City yang dikawal Zack Steffen.

Baca Juga   Persiapan Akmaluddin Cup, Semua Pihak Siap Sukseskan Turnamen Sepak Bola

Setelah itu, Man City kembali menciptakan beberapa peluang melalui Sterling dan Riyad Mahrez. Dua peluang itu lagi-lagi belum bisa menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Ketidakmampuan Man City mencetak gol ke gawang Tottenham membuat pertandingan di babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, Tottenham jadi tim pertama yang memberikan ancaman. Lo Celso melakukan tembakan spekulasi ke sudut kanan gawang yang masih bisa digagalkan Zack Steffen dan berbuah tendangan penjuru pada menit ke-47.

Man City mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-71. Umpan terukur Kevin De Bruyne disambar Fernandinho dengan sundulan yang masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Baca Juga   Sambil Jalankan Ajaran Rasul, Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Man United vs AS Roma

Satu menit berselang, Man City kembali memberikan ancaman ke pertahanan Tottenham. Kali ini umpan Raheem Sterling disambut tendangan first time Ilkay Gundogan yang belum menemui sasaran.

Man City semakin gencar melakukan tekanan untuk membobol gawang Tottenham. Winger Riyad Mahrez melakukan aksi individu yang diakhiri dengan tendangan ke tiang jauh tetapi masih bisa digagalkan Lloris sembari menjatuhkan diri.

Kerja keras Man City untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-82. Eksekusi bola mati De Bruyne disundul Aymeric Laporte untuk membobol gawang Tottenham sekaligus mengubah skor jadi 1-0 dan mengantarkan Man City keluar sebagai juara.

Baca Juga   Gatot Brajamusti Meninggal Dunia

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Phil Foden

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Harry Winks, Pierre Hojbjerg, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min

(Cnnindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Main Sepak Bola ke Mersam, Warga: Model Pemimpin Macam Iko di Rindukan Masyarakat

Medsos /Tehnologi

107 Tim Berlaga Perebutkan Piala Wawako Cup, Maulana: Kita Akan Kembali Buka Kegiatan Olahraga

Medsos /Tehnologi

YLBHI Dukung Revisi UU ITE karena Menghambat Kebebasan Berpendapat

Medsos /Tehnologi

Viral, Video Nikita Mirzani Dapat Ancaman dari Tim Hacker

Medsos /Tehnologi

Akun Facebook Ustadz Abdul Somad Official Menghilang, Kenapa?

Medsos /Tehnologi

Momen Haru Mohamed Salah Bela Tunawisma dari Bully

Medsos /Tehnologi

Sambil Jalankan Ajaran Rasul, Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Man United vs AS Roma

Kesehatan

Perkuat Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Dandrem : Olahraga itu Penting