Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 23 Okt 2021 18:41 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah


 Panitia penyelenggara PilRT Kota Jambi Perbesar

Panitia penyelenggara PilRT Kota Jambi

Kabarjambikito.com – Warga RT 33, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi menggelar Pemilihan Ketua RT, Sabtu ( 23/10/2010) dilapangan sepak bola RT tersebut dengan aman, tertib dan tetap melaksanakan prokes.

Pelaksanaan PilRT 33 ini serasa Pilpres atau Pilkada. Panitia menggelar di tenda lapangan terbuka. Panitia mengenakan batik seragam dan calon memakai pakaian melayu Jambi.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Rencana Pembangunan PMKS

Prosesnya sangat demokratis, dalam pembentukan panitia melalui poling lewat WhatsApp warga RT 33. Enam warga yang memiliki dukungan tertinggi dikukuh jadi panitia.

Panitia di SK-kan oleh Lurah, panitia bekerja berdasarkan Perda dan Perwali Kota Jambi. Setelah itu panitia mengelar tahapan dari mencari calon, penetapan calon, mencabut nomor, masa kampanye dan hari tenang. Terakhir hari pencoblosan bilik suara di tata dengan apik.

BACA LAINNYA  BKSDA Jambi Evakuasi Buaya dari Penangkaran Terbengkalai

” Kita mencontoh seperti Pilpres dan Pilkada, ternyata dengan pola ini warga ramai datang ke TPS dan antusias menyemarakkan Pil RT ini,” ujar Mursyid Sonsang salah satu panitia.

Camat Kota Baru, Jaharul Ihsan, S.H mengatakan, memberikan apresiasi kepada warga RT 33 melaksanakan Pil RT sangat profesional. ” Dukungan itu, saya langsung membuka acara ini, baru kali ini Camat membuka pemilihan RT,” jelas mantan Camat Alam Barajo ini.

BACA LAINNYA  Lantik Pengurus BIDARA, Al Haris Berpesan, Tanamkan Nilai-nilai Ahlak Yang Baik

Dalam Pil RT ini dimenangkan oleh Indra Jaya meraih suara 74, Feri Gunadi 51 dan Maskur 25. Acara ditutup oleh Lurah Simpang Tiga Sipin, Yusri Martinus dan dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas. ***

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi