LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Batanghari

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:40 WIB

Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau

Cakades Komaruzzaman serahkan berkas pendaftarkan Calon Kades kepada PPS. ( foto: Kabarjambikito.com)

Cakades Komaruzzaman serahkan berkas pendaftarkan Calon Kades kepada PPS. ( foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com – Sebanyak 62 desa yang ada di wilayah kabupaten akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) yang bakal digelar pada 26 Agustus 2021 mendatang.

Sementara saat telah memasuki tahap pendaftaran Calon Kades PPS hingga batas ahir pada Sabtu (19/6/2021) pukul 24.00 WIB.

Pantauan Kabarjambikito.com gaung Pilkades kali ini bak seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan berbagai ragam cara Bakal Calon Kades (Bacades) mendaftarkan diri ke PPS. Seperti di Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Balon Kades Ridwan Suib diantar warga dan simpatisan ke kantor desa dengan di iringan motor, sehingga membuat susasa di desa menjadi ramai.

Sementara di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi. Hal yang sama juga dilakukan oleh simpatisan maupun tim pemenang Bacades A Roni Ali. Sekira pukul 8.30 WIB pagi Jumat (18/6/2021) dengan memakai baju kemeja putih dan peci hitam, A Roni Ali jalan kaki ke PPS bersama diantar warga untuk daftarkan diri sebagai Calon Kades.

Baca Juga   Pertanyakan Kasus Syamsu Rizal, LSM MAPPAN dan AKRAM Demo Pengadilan Tinggi

Tidak mau melewatkan moment bermakna ini, hal yang serupa juga dilakukan oleh simpatisan maupun tim pemenang Bacades Pulau, Kecamatan Muara Tembesi, Komaruzzaman.

Selepas Isya, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat , dan tim pemenang mengelar do’a bersama sebelum berangkat ke kantor desa untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Kades priode 2021 – 2027.

Berbeda dari yang lainnya, yang mana dilakukan pada siang hari. Tapi simpatisan maupun tim pemenang Bacades Komaruzzaman mengantarkan sang idolanya pada waktu malam hari dengan mengunakan kendaraan roda dua.

Pantauan dilapangan, simpatisan yang hadir maupun yang ikut mengantarkan Komaruzzaman cukup antusias. Setelah sampai ke PPS, semua berkas pendaftarkan Calon Kades telah memenuhi syarat setelah diperiksa oleh PPS.

Baca Juga   Mewakili Bupati, Sekda Batanghari H M Azan Hadiri Rapat Koordinasi dan Monitoring Bersama Satgas KPK

Perlu diketahui, untuk di Desa Pulau sendiri, ada tiga nama yang bakal ikut Pilkades 26 Agustus mendatang, antara lain Rusdi, Daman Huri, dan Komaruzzaman. Diantara ketiga kandidat tersebut, Komaruzzaman terbilang muda yakni masih umur 33 tahun.

Namun keinginan maju diajang Pilkades untuk memimpin Desa Pulau tertanam dalam jiwanya. Dukungan Komaruzzaman untuk maju sebagai Kepala Desa Pulau, selain dari keluarga besar, juga dari semua kalangan yang ada di Desa Pulau.

Karena selama ini sosok Komaruzzaman banyak disukai oleh masyakarat setempat yang memiliki ramah dan pemurah kepada siapa saja.

” Intinya kami ingin desa kami ini lebih maju lagi dari sebelumnya. Selain punya energik yang tinggi, Komaruzzaman juga sosok mampu merangkul semua kalangan untuk sama-sama memajukan Desa Pulau dari ide-ide kita semua.” Ungkap Safril, Sabtu, (19/6/2021).**

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia

Batanghari

Goro Bersama, Warga Harapnya Pemerintah Bangun Jalan Desa Ladang Peris

Batanghari

Kapus Muara Bulian Pernah Dipanggil Kejari Batanghari Terkait Dana BOK Surveilen Covid-19 2020?

Batanghari

Lantik Pokdar Kamtibmas, Kapolres Batanghari: Rapatkan Barisan Bersama Masyarakat

Batanghari

Masih Ada Zona Orange, Pemkab Batanghari Belum Izinkan Keramaian

Batanghari

Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Sambung Pembangunan Jalan Sertu Rambutan Masam

Batanghari

Pemecatan KT Batanghari Rahmat Mulyadi, Ini Kata Dinsos Batanghari