LIVE TV
Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Home / Muaro Jambi

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:41 WIB

Masnah Resmikan Penggunaan Teknologi Pengolahan Air Gambut di Desa Gambut Jaya

Kabarjambikito.com – Senin sore (01/02/21) Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE menghadiri Undangan Pemerintah Desa Gambut Jaya Kecamatan Sungai Gelam.

Dalam rangka Peresmian Teknologi Peat Water Threatment (PWTCCBN5651) hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Universitas Jambi.

Teknologi ini mengolah air gambut yang berwarna coklat dan berkualitas jelek menjadi air yang tidak berwarna, bersih dan berkualitas baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Gambut Jaya ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Universitas Jambi, Prof. Dr. Rayendra Azhar, M.Si, serta Ketua Tim TTG Universitas Jambi, Prof. Dr. Drs. M. Naswir. KM, M.Si, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Baca Juga   Ribetnya Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah l, Ini Syaratnya

Tampak pula Camat Sungai Gelam, Perwakilan Polsek Sungai Gelam, Perwakilan Danramil, serta Para Kepala Desa wilayah Kecamatan Sungai Gelam dan undangan lainnya.

Bupati Masnah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Jambi yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sehingga ke depan masyarakat Desa Gambut Jaya dapat menikmati air bersih yang sudah lama mereka idam-idamkan.

Baca Juga   Kapolres Muaro Jambi: Puluhan Kubik Kayu, dan Puluhan Ribu Liter Minyak Ilegal Driling Telah Kita Amankan

” Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi universitas jambi yang telah bekerja sama untuk warga desa gambut jaya ” sebut Masnah

Bupati juga berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi siap mensupport penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga   Sedekah Turun ke Payo, Bupati Masnah Pesan Tradisi Tersebut Jangan Pernah Hilang

” Kami berharap sinergi ini akan terus berkelanjutan dan Pemkab Muaro Jambi siap mensupport pelaksanaan kegiatan” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan Peresmian sekaligus pengguntingan Pita oleh Bupati tanda mulai digunakannya teknologi pengolahan air gambut menjadi air bersih di 2 (dua) lokasi fasilitas umum yaitu Masjid Nurul Falah Dusun 03 RT 09 dan Mushollah Al Hidayah Dusun 01 RT 03 Desa Gambut Jaya.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Sejumlah Bus dan Travel Harus Balik Kanan di Perbatasan Jambi

Muaro Jambi

Sungai Gelam dan Bahar Selatan Resmi Miliki Polsek

Muaro Jambi

Coffe Morning Dengan Insan Pers, Bupati Masnah Busro Minta OPD Jangan Alergi Kritikan Jurnalis

Muaro Jambi

Kejari Muaro Jambi Siap Kawal dan Amankan PSU Jambi

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020

Muaro Jambi

Ratusan Personil Polres Muaro Jambi Siap Amankan PSU

Muaro Jambi

Diduga PT BBS Cemari Sungai, Bupati Masna Busro: Jika Tak Ada Progres Kita Beri Sanksi Tegas

Muaro Jambi

Patroli Karhutla dan Illegal Logging, Kapolres Temukan Titik Api di Kumpeh Ilir