LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Kabar Dunia / Peristiwa/ Sejarah

Minggu, 7 Februari 2021 - 16:13 WIB

MasyaAllah… Kenal di Medsos, Putra Asal Jambi Tunangan Dengan Gadis Turki, Begini Ceritanya

Muhammad Mutawalli Asshiddiqiy di acara pertunangan dengan Edanur Yildiz gadis asal Turki

Muhammad Mutawalli Asshiddiqiy di acara pertunangan dengan Edanur Yildiz gadis asal Turki

Kabarjambikito.com – Tidak seperti Direct Message biasanya. Kali ini salah warga Negara Turki dengan nama Edanur Yildiz via Media Sosial instagram Kabarjambikito_ pada Minggu (7/2/2021). Sontak Redaksi Kabarjambikito.com kaget, dan tertarik untuk menulis cerita Edanur Yildiz.

Yang membuat tertarik untuk di tulis , karena Edanur Yildiz bertunangan dengan warga Jambi atas nama Muhammad Mutawalli Asshiddiqiy.

“Nama saya Edanur Yıldız. Tunangan saya berasal dari Jambi, Indonesia. Saya dari Bursa, Turki. Namanya Muhammad Mutawalli Asshiddiqiy. Dia datang sendiri dari Indonesia ke Turki, untuk pertunangan kami.” Katanya Edanur Yildiz via Direct Massege.

Obrolan berlanjut ke via whatsapp untuk mengulas cerita, bagaimana hubungan asmara Putra asal Jambi bisa bertemu dengan wanita asal Negara Turki.

Baca Juga   Perjalanan Betuah (32)

” Oke saya lagi menulis,” Kata Edanur kepada Kabar Jambi Kito.

Ditunggu beberapa menit pesan dari Edanur Yildiz masuk ke Whatsapp Kabar Jambi Kito.

Muhammad Mutawalli, berasal dari desa Rantau Alai, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin Jambi.

“Calon istri saya, Gadis Turki, dia bernama Edanur Yildiz (ig-nya, Edanur yildiz /eseseda98) dia Tinggal di kota Inegol, Bursa, Turkey.” Katanya.

Lanjutnya , Dia seorang aktivis kemanusiaan, dan dia sangat mencintai Indonesia, dan dia pernah ke Aceh dalam sebuah acara sosial yang di biayai oleh KJRI Istanbul, Turki untuk misi kemanusian,

“Kami kenal melalui media social Instagram, pada tahun 2018, dan berlanjut di WA, Fb, twitter, kami selalu menjaga komuniksi kami, selama kurang lebih 2,5 tahun.” Jelas Muhammad Mutawalli kepada Kabar Jambi Kito dari Whatsapp Edanur.

Baca Juga   Dilamar Pemuda Jambi, Ini Potret Edanur Gadis Turki

Lebih lanjut Muhammad Mutawalli menjelaskan, pada tanggal 17 Januari 2021 kemarin Ia memutuskan untuk ke Turki dan melamarnya.

“Alhamdulillah…semua keluarga kami mendoakan serta mensupport hubungan kami, tapi perjalanan saya ke Turki terhambat karena saya di nyatakan Positif Covid-19 -19 ketika saya PCR test di Bandara Soekarno Hatta, dan saya harus di isolasi selama 14 hari, dan Alhamdulillah saya bisa menreschedule tiket saya ke tanggal 1 February 2021.Ujarnya.

Katanya, berkat doa serta support keluarga, Indonesia dan Turki dan juga semua teman teman di media sosial dan lainya, bisa pulih dalam waktu 14 hari, dan Alhamdulillah saya bisa berangkat Tanggal 1 February.

Baca Juga   Gunakan Perahu, Al Haris Telusuri dan Lihat Kondisi Desa di Bantaran Sungai Batanghari

“Saya di sambut hangat oleh keluaraga dia di Turki, dan lamaran kami berjalan lancar pada hari Jumat 5 February 2021 , meskipun sedikit tertunda, Alhamdulillah, kami mendapat inspirasi dari kalimat seorang ulama, dan juga penyair terkemuka dunia yang berbunyi
“Bukan mereka yang berbicara bahasa yang sama tetapi mereka yang memiliki emosi yang sama dapat saling memahami. -Maulana Jalaluddin Rumi.” Katanya penuh rasa syukur pada-Nya.

“Dari dua benua menjadi 1 keluarga, InsyaAllah 😊🙏.” Ucap putra asli Jambi itu.

(Syahreddy)

Share :

Baca Juga

Peristiwa/ Sejarah

Mess Belum Bayar, Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sebut Pemkab Bikin Malu: Kalau Tak Bayar Hukum Bicara

Kabar Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Janazah Dikeluarkan Dari Ambulan Untuk di Tandu

Peristiwa/ Sejarah

Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Langsung Kebakaran Teluk Nilau

Peristiwa/ Sejarah

Ritas: Sanusi KPU Diduga Bersekongkol dengan Cek Endra

Peristiwa/ Sejarah

Breaking News!!! Warga Kerinci Temukan Mayat Mengapung di Sungai

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (12)

Peristiwa/ Sejarah

Bantu Rumah Warga Kebakaran, Petugas Damkar Meninggal Dunia

Peristiwa/ Sejarah

Akui Gunakan Plat Palsu, Ini Alasan Calon Bupati Tanjabtim