Menu

Mode Gelap
Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Hukrim · 10 Okt 2021 00:06 WIB

Masyarakat Demo di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ini Masalahnya?


 Sejumlah masyarakat  melakukan aksi didepan Kantor Kanwil Menag Jambi Perbesar

Sejumlah masyarakat melakukan aksi didepan Kantor Kanwil Menag Jambi

Kabarjambikito.com – Sebelumnya para pejabat tinggi Eselon II telah dilantik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di lingkungan Kementerian Agama Jakarta.

Namun sejumlah masyarakat Jambi kaget. Pasalnya kepala Kanwil Kemenag yang sudah terpilih dalam penyeleksian tidak dilantik.

Belum dilantiknya Kepala Kakanwil tersebut, sejumlah masyarakat langsung melakukan aksi didepan Kantor Kanwil Menag Jambi mempertanyakan penyeleksian Kakanwil Jambi dan tim penyeleksian harus terbuka.

Koordinator Lapangan, Abdullah saat dikonfirmasi mengatakan, kenapa tidak dilantiknya kepala terpilih, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi kosong dalam kepemimpinan dan ia berharap Mentri Agama pusat, segera melantik ketua terpilih.

BACA LAINNYA  Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers

Abdullah menyebutkan, ketika suara massa aksi tidak diindahkan dan tidak dikabulkan, tim anggotanya akan segera melakukan aksi didepan istana presiden Republik Indonesia, KPK, RI, Kejagung, Kemenag RI sambil melaporkan ke jalur hukum dalam kasus kecurangan dan manipulasi.

“Saat ini terjadi kekosongan Kanwil Kemenag Jambi dan diduga ada indikasi jual jabatan dalam pemilihan Kanwil Kemenag Jambi terhadap tim calon. Namun kita akan menunggu info lanjutkan dan semoga yang benar benar sudah terpilih segera dilantik oleh Mentri Yaqut,” jelasnya, Sabtu (09/10/2021) kepada Pemayung.co media partner Kabarjambikito.com.

Terpisah, Mantan Wakil Sekjen GP Ansor wilayah Sumatera, Ridwan Belia saat dikonfirmasi membenarkan, Menteri Yaqut sudah melantik sejumlah para pejabat di ruang lingkup Kementrian.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Tinjau Persiapan Arena MTQ di Tungkal

Mamun untuk Kanwil Kemenag Jambi belum dilantik padahal seharusnya secara bersamaan dilantik.

“Saya memang tau informasinya Kemenag Jambi gagal dilantik, kalau masalah adanya terselubung atau tidak terselubung, saya tidak begitu paham, karena saya sudah lama meninggalkan urusan seperti itu,” terangnya.

Ridwan mengatakan, ketika adanya isu Jual jabatan tentunya harus bukti yang konkrit dan ketika itu terbukti tentunya sangat disayangkan dalam ruang lingkup Kanwil Kemenag Jambi.

“Yang jelas begini, sebaiknya kementrian agama itu melakukan perbaikan perbaikan di lingkungan dengan menghilangkan unsur unsur kepentingan pribadi dan seharusnya pihak berwajib ada turun untuk melakukan kebenaran,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Tidak sampai disitu, terkait masalah di ruang lingkup Kanwil Kemenag seharusnya Inspektorat Kemenag turun. Karena Inspektorat tersebut tugasnya adalah melakukan pengecekan ke personal maupun sub subtansi yang melakukan penyalahgunaan wewenang.

“Itu tugasnya Inspetorat Jendral, dan kita minta segera turun ke Jambi dalam melakukan pemeriksaan. Dan kita berharap terkait kepala Kemenag carilah yang berintegritas, bersih dan jauh dari kepentingan diri pribadi serta bisa jadi acuan masyarakat,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Edaran Sabu-sabu di Warungnya, Pasutri Diringkus BNNP Jambi

23 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Trending di Kabar Daerah