Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Hukrim · 26 Des 2021 10:59 WIB

Mata Alami Kebutaan Karena di Keroyokan Oknum Security PT APL, Lapor ke Polisi, Tapi…


 Akibat di keroyok oknum security PT APL, mata dayat buta sebelah Perbesar

Akibat di keroyok oknum security PT APL, mata dayat buta sebelah

Kabarjambikito.com– Begitu menyedihkan nasib Dayat (25) Warga Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo yang harus mengalami kebutaan.

Buta matanya karena dirinya menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum security dan dibantu oleh oknum staf humas PT Adimulia Palmo Lestari (APL) yang terletak di Desa peninjauan, kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Dayat harus menjadi korban penganiayaan oleh oknum pekerja di PT APL tersebut, mereka menudu Dayat telah melakukan pencurian buah sawit di dalam kawasan perkebunan milik PT APL.

Yang lebih menyedihkannya lagi, Dayat ini tidak mendapatkan keadilan hukum atas perbuatan yang telah dilakukan oleh oknum pihak perusahaan tersebut.

BACA LAINNYA  Sejumlah Motor Siswa MAN 4 Batanghari di Kempesin, Ini Alasan Penjaga

Sementara Dayat tidak mencuri buah kelapa sawit milik PT APL, melainkan dirinya mengangkut buah kelapa sawit milik Lukman yang merupakan majukan sendiri, yang mana saat mengangkut dari Sungai Tabir menuju ke Sungai Batanghari dengan alat transportasi perahu ketek.

Saat itu, Dayat dan Zuhdi hendak ke tempat pelabuhan untuk melakukan pembongkaran buah sawit milik tuannya Lukman. Sesampainya di pelabuhan tempat pembongkaran buah sawit, tepatnya di RT 11 Desa Tuo Ilir tiba-tiba datang sekitar 10 orang lebih oknum security dan staf humas PT APL yang langsung melakukan penahanan serta melakukan pemukulan berkali-kali, pada Jumat (03/12/2021).

BACA LAINNYA  Tahan Polres Batanghari Kabur, Irjen Rachmad Wibowo Himbau DPO Segera Menyerahkan Diri

Sempat juga Dayat dan Zuhdi dibawa ke Polsek Tebo Ilir. Namun pihak Polsek harus mengembalikan mereka di karenakan tidak ada bukti yang kuat jikalau Dayat dan Zuhdi yang melakukan pencurian.

Dayat mengatakan, bahwa dirinya hanya sebatas buruh, yang hanya mengharapkan upahan demi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

“Kami tidak melakukan pencurian buah sawit milik perkebunan PT APL. Dalam hal ini kami sebagai masyarakat kecil memohon kepada aparat penegak hukum agar dapat membantu kami masyarakat kecil untuk mencari keadilan,” Tuturnya dengan nada sedih.

BACA LAINNYA  Kasus Asusila di Lopak Aur, Membuat Pelajar Ketakutan Karena Pelaku Pulang ke Desa

Hingga kini, Dayat sudah dibawa berobat oleh pihak keluarga dengan keterbatasan biaya. Namun belum membuahkan hasil

Dokter juga memvonis luka pada matanya itu mengakibatkan buta di sebelah kiri. Sungguh sangat disayangkan kejadian itu, yang mana oknum pihak perusahaan tersebut main hakim sendiri, apalagi hingga kini oknum yang melakukan penganiyaan tidak bertanggungjawab sama sekali. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 1.677 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perkara SPALD-T Kabupaten Batanghari TA 2019 Kembali di Sidang JPU

21 Juni 2022 - 08:41 WIB

Polisi Sudah Kantongi Nama dan Data Dugaan Korupsi Pada Anak PTPN VI Jambi

9 Juni 2022 - 17:47 WIB

Dua Terduga Pengedar Narkoba di Pemayung Ditangkap Satresnarkoba Polres Batanghari

1 Juni 2022 - 11:11 WIB

Pelaku Pembacok Anaknya Sendiri Ditangkap di Kebun Sawit Warga

18 Mei 2022 - 21:06 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Trending di Hukrim