Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 16 Des 2021 17:55 WIB

Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan


 Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan RT, RW Dan LMK adalah Iembaga kemasyarakatan tingkat Kelurahan yang bertujuan untuk membantu Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ketiganya dipilih berdasarkan kepercayaan masyarakat karena ketokohan yang dimiliki, pernyataan ini disampaikan orang nomor dua di Kota Jambi ini dalam pembukaan acara Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan (RT, RW, LMK) Kecamatan Palmerah dan Jambi Selatan di Trans Mart Jambi.

BACA LAINNYA  Antisipasi Premanisme, Polres Muaro Jambi Turunnya Personil ke Jalan

” Lembaga Kemasyarakatan merupakan jembatan antara masyarakat dan pemerintah. Ketokohan dan kepemimpinan Bapak/Ibu sangat diperlukan, sebagai penyampai kebijakan, menggerakan partisipasi masyarakat, ” ungkap Wawako yang sering menjadi khatib Jumat tersebut.

Dengan kelebihan yang dimiliki tersebut, Maulana berpesan agar Ketua RT, RW Dan LMK mengajak masyarakat bersiap menghadapi musim penghujan.

BACA LAINNYA  Usai Beri Kata Sambutan, Sekda Batanghari Langsung Nyebur ke Sungai

“Saat ini kita sudah memasuki pertengahan bulan Desember, ini bisa dikatakan sudah masuk musim penghujan, dengan pembinaan atau berkumpulnya kita di sini, saya ingin bapak dan ibu bisa berperan aktif membantu pemerintah mensosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan Lingkungan,” ucapnya.

Sementara Camat Jambi selatan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Wawako dalam pembinaan lembaga kemasyarakatan .

BACA LAINNYA  Kepergok Lakukan Pungli di Talang Duku, AS Diamankan Satreskrim PMJ

“Semoga dapat memberikan motivasi buat semua yang hadir. Bisa memberikan semangat mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga Lingkungan massing massing,” katanya.

Pada acara yang dihadiri sekitar hampir 100 orang Pengurus RT, RW dan LMK se-Kecamatan Jambi Selatan dan Palmerah, dalam kesempatan itu Wawako Maulana juga berkesempatan menyerahkan hadiah untuk LPM terbaik, hadiah yang diserahkan dalam bentuk uang pembinaan. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN

27 Juni 2022 - 21:07 WIB

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Trending di Kota Jambi