Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Kamis, 16 Desember 2021 - 17:55 WIB

Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan RT, RW Dan LMK adalah Iembaga kemasyarakatan tingkat Kelurahan yang bertujuan untuk membantu Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ketiganya dipilih berdasarkan kepercayaan masyarakat karena ketokohan yang dimiliki, pernyataan ini disampaikan orang nomor dua di Kota Jambi ini dalam pembukaan acara Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan (RT, RW, LMK) Kecamatan Palmerah dan Jambi Selatan di Trans Mart Jambi.

BACA LAINNYA  Bahas Masalah PETI, Oknum Anggota DPRD Bungo Pukul Meja

” Lembaga Kemasyarakatan merupakan jembatan antara masyarakat dan pemerintah. Ketokohan dan kepemimpinan Bapak/Ibu sangat diperlukan, sebagai penyampai kebijakan, menggerakan partisipasi masyarakat, ” ungkap Wawako yang sering menjadi khatib Jumat tersebut.

Dengan kelebihan yang dimiliki tersebut, Maulana berpesan agar Ketua RT, RW Dan LMK mengajak masyarakat bersiap menghadapi musim penghujan.

BACA LAINNYA  Ratusan Juta Uang Warga Tebo Lenyap Seketika

“Saat ini kita sudah memasuki pertengahan bulan Desember, ini bisa dikatakan sudah masuk musim penghujan, dengan pembinaan atau berkumpulnya kita di sini, saya ingin bapak dan ibu bisa berperan aktif membantu pemerintah mensosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan Lingkungan,” ucapnya.

Sementara Camat Jambi selatan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Wawako dalam pembinaan lembaga kemasyarakatan .

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Sosialisasi dan Penyerahan DIPA Petikan Satuan Kerja

“Semoga dapat memberikan motivasi buat semua yang hadir. Bisa memberikan semangat mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga Lingkungan massing massing,” katanya.

Pada acara yang dihadiri sekitar hampir 100 orang Pengurus RT, RW dan LMK se-Kecamatan Jambi Selatan dan Palmerah, dalam kesempatan itu Wawako Maulana juga berkesempatan menyerahkan hadiah untuk LPM terbaik, hadiah yang diserahkan dalam bentuk uang pembinaan. (Ade)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Aksi Kebut-kebutan TrukBatubara, Warga Minta Aparat Keamanan Tingkatkan Keamanan

Batanghari

Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Kabar Daerah

HIMAKOJA Lahirkan Ratusan Kader, Siap Bangun dan Jaga Kota Jambi

Kabar Daerah

Gubernur Al Haris Sambut Mentri PMK Dalam Kunker di Jambi

Merangin

5 Polwan Cantik Ini Bikin Pengunjung Swalayan di Bangko Meleleh

Kabar Daerah

Operasi Lilin 2021, Peran Penting Masyarakat Untuk Saling Menjaga Situasi Tetap Kondusif

Kabar Daerah

Al Haris: Kesetaraan Gender Dalam Setiap Aspek Kehidupan Bisa Terwujud

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian