Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 9 Okt 2021 12:48 WIB

Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera


 Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera Perbesar

Kabarjambikito.com– Ditengah pandemic covid-19 yang sedang mewabah, para pencinta dan komunitas ikan Channa pun kian merebak di Indonesia, termasuk di Jambi. Kali ini komunitas dari Channa Fish Club melaksanakan kontes channa fish se Sumatera di lapangan Planet Futsal Simpang Surya Kota Jambi, 8 – 10 Oktober 2021.

Kesukaan orang nomor dua di kota Jambi ini akan Channa atau Gabus ini dibuktikannya dengan mengunjungi kegiatan Kontes Channa Fish, Sabtu (9/10/2021).

BACA LAINNYA  Ketum LPKNI Ultimatum Pengusaha Nakal di Jambi Untuk Tertib dan Jujur

Kunjungan Wawako Jambi ini disambut hangat panitia Kontes seperti Fajar, Soleh, Faisal dan Ketua panitia Binsar dan pengemar ikan Channa lainnya.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota mendukung kegiatan kontes ikan Channa Fish tersebut, namun dengan tetap melaksanakan prokes dan pembatasan peserta sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus yang lebih meluas.

“ Saya berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mengisi waktu luang para generasi muda sehingga lebih bermanfaat. Dan mengingat habitat ikan ini sudah mulai berkurang, sehingga kegiatan ini juga bermanfaat sebagai upaya pelestarian ikan channa (gabus) agar tidak punah,” kata Maulana.

BACA LAINNYA  Ayoo Vaksinasi Massal, Polres Batanghari Bagikan Door Prize Kepada Masyarakat

Selanjutnya Maulana mengatakan, dulu ikan channa atau ikan gabus ini merupakan ikan konsumsi. Namun setelah kita lihat dan dipilih ikan ini sangat menarik jika ditempatkan dalam akuarium dan dapat bersaing dengan ikan hias lainnya seperti ikan louhan dan arwarna serta memiliki nilai jual yang tinggi.

BACA LAINNYA  Jadwal Buka Puasa Hari Ini

“Harapan kami untuk kedepannya, mengingat komunitas dan peminat Ikan Channa yang semakin meningkat agar para pecinta ikan ini untuk tetap menjaga ekosistem, baik dengan menjaga habitat aslinya maupun dengan mengembangbiakkan sehingga ikan yang sudah jarang ditemui ini tetap ada dan tidak punah,” pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi