Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kabar Daerah · 9 Okt 2021 12:48 WIB

Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera


 Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera Perbesar

Kabarjambikito.com– Ditengah pandemic covid-19 yang sedang mewabah, para pencinta dan komunitas ikan Channa pun kian merebak di Indonesia, termasuk di Jambi. Kali ini komunitas dari Channa Fish Club melaksanakan kontes channa fish se Sumatera di lapangan Planet Futsal Simpang Surya Kota Jambi, 8 – 10 Oktober 2021.

Kesukaan orang nomor dua di kota Jambi ini akan Channa atau Gabus ini dibuktikannya dengan mengunjungi kegiatan Kontes Channa Fish, Sabtu (9/10/2021).

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

Kunjungan Wawako Jambi ini disambut hangat panitia Kontes seperti Fajar, Soleh, Faisal dan Ketua panitia Binsar dan pengemar ikan Channa lainnya.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota mendukung kegiatan kontes ikan Channa Fish tersebut, namun dengan tetap melaksanakan prokes dan pembatasan peserta sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus yang lebih meluas.

“ Saya berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mengisi waktu luang para generasi muda sehingga lebih bermanfaat. Dan mengingat habitat ikan ini sudah mulai berkurang, sehingga kegiatan ini juga bermanfaat sebagai upaya pelestarian ikan channa (gabus) agar tidak punah,” kata Maulana.

BACA LAINNYA  Azis Syamsuddin Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka!

Selanjutnya Maulana mengatakan, dulu ikan channa atau ikan gabus ini merupakan ikan konsumsi. Namun setelah kita lihat dan dipilih ikan ini sangat menarik jika ditempatkan dalam akuarium dan dapat bersaing dengan ikan hias lainnya seperti ikan louhan dan arwarna serta memiliki nilai jual yang tinggi.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

“Harapan kami untuk kedepannya, mengingat komunitas dan peminat Ikan Channa yang semakin meningkat agar para pecinta ikan ini untuk tetap menjaga ekosistem, baik dengan menjaga habitat aslinya maupun dengan mengembangbiakkan sehingga ikan yang sudah jarang ditemui ini tetap ada dan tidak punah,” pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Trending di Kabar Daerah