Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 31 Okt 2021 15:34 WIB

Maulana Ingatkan Tantangan Era Disrupsi Pada Kepemimpinan Pemuda.


 Maulana Ingatkan Tantangan Era Disrupsi Pada Kepemimpinan Pemuda. Perbesar

Kabarjambikito.com– Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan tantangan kepemimpinan generasi Z (generasi yang lahir di atas tahun 2000) adalah perkembangan teknologi yang sangat dinamis.

Dalam hal idiom kunci yang bisa di formulasikan seorang mahasiswa atau pemuda adalah mengotimalkan potensi IKAT ( Intelektual, Kreativitas, Analytic Thingking and Team Work) dalam mengasah jiwa kepemimpinan yang mampu menjawab tantantan zaman.

Pernyataan ini disampaikan Maulana dalam seminar kebangsaan UKM Rohis Ar – Rahman Universitas Jambi kemarin di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021. Seminar ini menghadiri berbagai tokoh nasional dan lokal baik virtual dan langsung, di antaranya Jendral TNI Andika Perkasa (Kasad AD), Anies Baswedan (Gubernur DKI), Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo (Kapolda Jambi), Brigjen TNI M Zulkifli (Danrem Garuda Putih) dan lain sebagainya.

BACA LAINNYA  Wabup Hairan Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Suban

Wawako Maulana dalam materinya lebih banyak membicarakan masalah kepemimpinan yang terinspirasi dari Rasulullah, yang mampu mengelola dinamika dengam kerjasama menjaga keberagaman dan harmonisasi para sahabat, situasi yang sekarang disebut era disruption.

Generasi kita saat ini, kata Maulan antara hidup di Indonesia di era awal 2002. Jauh sekali dengan masa masa diperjuangkan secara fisik.

“Kita sudah difasilitasi infrastuktur dan suprastruktur negara. Bahwa yang kita nikmati bukanlah sesuatu yang seharusnya. Tapi Indonesia itu suatu titik hasil kolaborasi anak bangsa. Bahwa ketika seluruh generasi bekerja bersama sama,” ungkap birokrat entrepreneur sukses ini.

BACA LAINNYA  Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Kapolres Merangin : Tetap Dilaksanakan Pada Hari Minggu

Selanjutnya Maulana yang pernah menjabat sebagai Ketua MW Kahmi Jambi selama ini memaparkan proses harmonisasi dalam keberagaman yang terbentuk di Indonesia.

“Maka kemudian 17 Agustus lahirlah Indonesia. Harmonasi itu adalah kata kerja. Indonesia ini lahir dari kata kerja. Lahir dari kerja kerja kolektif. Maka saya berharap generasi saat ini betul betul memahami bukan hasil pemberian tapi takdir yang diwujudkan oleh kerja kolektif. Maka saat ini merawat dan memajukan Indonesia membutuhkan kerja kolektif,” tuturnya.

BACA LAINNYA  PON XX Pupua, Abdullah Sani: Kalian Membuat Bangga Provinsi Jambi

Wawako yang lulusan Pondok Pesantren Kebun Melati Cirebon Jawa Barat ini juga mengajak para peserta seminar yang hadir untuk mewarisi hasil kerjasama bangsa serta meningkatkan niat baik untuk menjaga keutuhan bangsa dalam keberagaman.

“Semua guratan tangan dan langkah kaki kita harus berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Kalau tidak bisa berkontribusi minimal jangan melemahkan kekuatan bangsa Indonesia, maju atau mundurnya bangsa Indonesia, ada di pundak kalian, tandasnya di hadapan ratusan peserta seminar. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi