Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Hukrim · 26 Okt 2021 07:38 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Eksekutor Geng Motor Dihadiahkan Timah Panas


 Pelaku di kursi roda kena tembak karena melawan petugas kepolisian Perbesar

Pelaku di kursi roda kena tembak karena melawan petugas kepolisian

Kabarjambikito.com – Karena melawan petugas kepolisian saat ditangkap, Luis (21) yang merupakan seorang laki-laki warga asal Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi terpaksa di hadiahkan timah panas.

Apapun ditangkapnya Luis karena melakukan aksi kejahatan begal, dan jadi eksekutor genk motor yang kerap kali meresahkan. Untuk aksi begal motor sudah sebanyak delapan kali dilakukan Luis.

Ketika pada saat memancarkan aksinya, Luis mencari korban di tengah jalan raya yang turut dibantu para rekannya yang masih pelajar dibawah umur.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Alharis: Pemda dan DPRD Sinkron Hasilkan RPJMD 2021-2026 Terukur dan Akuntabel

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menangkap sebanyak sepuluh pelaku pembegalan geng motor yang telah ditetapkan jadi tersangka.

“Kita telah menangkap pelaku, dan tetapkan jadi tersangka, namun kita terus memeriksa secara intensif di Polresta Jambi,” sebutnya.

Lebih jauh Eko memaparkan, dari aksi yang dilakukan oleh pelaku. Pelaku sering melancarkan aksinya pada malam hari. Pelaku juga tidak segan-segan melukai korban jika korban melawan.

” Geng motor ini punya kelompok, saat memancarkan aksinya, pelaku mengunakan celurit. Dan pelaku meminta secara paksa barang milik korban, seperti HP dengan cara mengancam dengan celurit. Setelah itu pelaku langsung kabur” ujarnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Terus Buru DPO Pelaku Illegal Drilling di Batanghari

Eko mengatakan, pelaku sepuluh orang ditangkap, ada yang masih pelajar dan ada juga tidak sekolah dintaranya PI, TA, LP dan EY, HS, FP dan MP dan AB sedangkan yang dewasa Luis 21 tahun, dan Muhammad Derry 18 tahun.

“Kalau eksekutor pelaku bernama Luis dan mengaku sudah 8 kali melakukan pembacokan terhadap para korban di jalan raya,” terangnya.

BACA LAINNYA  Rudi Siswanto Pimpin IWO Batanghari, Dwi Pebrianza Minta Jangan Ada Pemetaan di Tubuh IWO

Tidak sampai disitu, pihak Polresta Jambi akan terus memburu para pelaku geng motor sampai membegal para korban di Jambi dan ia berpesan kepada masyarakat khususnya orang tua kandung pelajar agar selalu memperhatikan anak kandung sambil mengajari yang baik siapa tidak bergaul bebas.

“Atas perbuatan tiga pelaku dewasa terancam 9 tahun penjara sedangkan 7 pelaku dibawah umur masih dalam proses lebih lanjut,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 640 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan Juta Uang Warga Tebo Lenyap Seketika

3 Desember 2021 - 22:07 WIB

38 Ribu Lebih Masyarakat Jambi Selamat Dari Jerat Narkoba

2 Desember 2021 - 18:12 WIB

Lari ke Hutan, Tim Gabungan Polda Jambi Bersama Polres Batanghari Tangkap Satu Tahanan

30 November 2021 - 14:27 WIB

Coreng Nama Fakultas, Oknum Dekan Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

18 November 2021 - 12:40 WIB

Oknum Polisi Peras Pengendara Kini Terancam 9 Tahun Penjara

14 November 2021 - 08:28 WIB

Polres Bungo Berhasil Meringkus Pelaku Pencuri Buku Nikah

13 November 2021 - 12:24 WIB

Trending di Hukrim