LIVE TV
Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat

Home / Pendidikan / Peristiwa/ Sejarah / Tanjabbar

Minggu, 11 April 2021 - 12:41 WIB

Memalukan, Pelajar Merayakan Kelulusan Malah Tak Terdidik, Ini Yang Dilakukan

Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

Kabarjambikito.com – Tanpa pengetahuan dan izin dari pihak sekolah, siswa kelas 12 SMAN 1 Tanjab Barat nekat gelar acara perpisahan. Ironisnya, acara tersebut dibuat ala ala dugem dengan aksesoris bak di diskotik.

Kepala sekolah SMAN 1 Tanjab Barat, Kadiman, ST saat dikonfirmasi menyayangkan kenekatan para siswa dalam merayakan kelulusan.

” Kami keluarga besar SMAN 1 Tanjab Barat, termasuk seluruh para guru sangat menyangkan atas apa yang telah dilakukan para siswa kami, ” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskannya juga, mulai dari perencanaan hingga berlangsung nya kegiatan tersebut tidak ada campur tangan pihak sekolah. Baik itu dibahas secara langsung ataupun via telepon.

Baca Juga   Perjalanan Betuah (15)

” Sekolah benar benar tidak bahwa siswa akan mengadakan acara tersebut, baik secara lisan ataupun tertulis, ” terangnya.

Menurutnya, selain tidak tau akan adanya kegiatan siswa, pasca kejadian itu dirinya juga sedang mengikuti pelatihan di provinsi Jambi.

” Kita langsung respon informasi yang di sampaikan, yaitu dengan meminta beberapa melakukan kroscek, ” paparnya.

Lebih lanjut, dengan adanya kejadian ini pihak sekolah bekerjasama dengan komite akan menelusuri siapa yang memberi saran dan ide kepada siswa untuk melaksanakan kegiatan perpisahan itu.

” Kami sudah berkoordinasi dengan guru dan komite, untuk mencari tau siapa pencetus dan mengagas kegiatan ini, apalagi bisa mendapatkan akses menggunakan gedung pemerintahan, ” tegasnya.

Baca Juga   MasyaAllah... Kenal di Medsos, Putra Asal Jambi Tunangan Dengan Gadis Turki, Begini Ceritanya

Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanjab Barat atas kejadian tersebut.

” Atas nama pribadi dan keluarga besar SMAN 1 Tanjab Barat, kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas kejadian ini, dan ini semua akan menjadi PR kami kedepannya, ” ujarnya.

Terpisah ketua komite SMAN 1 Tanjab Barat, Mardan Hasibuan membenarkan apa yang telah di sampaikan kepala sekolah ke media.

” Ya kegiatan itu inisiatif siswa sendiri, tanpa memberi tau pihak sekolah, jangan kan izin satu orang guru pun tidak diberitau bahwa mereka (siswa-Red) akan melaksanakan acara perpisahan, ” kata ketua komite saat dihubungi via WhatsApp.

Baca Juga   Rumit, Remeh, dan Ramahnya Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Dia juga menerangkan, pasca kejadian dirinya langsung kroscek kelokasi dan menanyakan langsung kepada panitia dan siswa yang ada di lokasi.

“Tadi malam kita tanyakan langsung pada siswa, dan mereka mengakui jika itu inisiatif sesama siswa, dengan menggunakan jasa EO dan itu semua tampa ada izin pihak sekolah dan guru.” Jelasnya

” Pengakuan siswa itu inisiatif mereka sendiri, tanpa sepengetahuan serta izin pihak sekolah, ” Sebutnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Peristiwa/ Sejarah

Asas Contrarius

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (28)

Pendidikan

Cegah Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Disdik Muaro Jambi Hentikan Kegiatan Belajar Mengajar

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Akan Fungsikan Gedung Kantor Satu Atap

Tanjabbar

Demi Jaga Kenyamanan Masyarakat Berpuasa, Polres Tanjabbar Amankan Ribuan Petasan

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (9) Musri Nauli

Hukrim

Kepsek & Guru SMPN 6 Merlung Diduga Lalaikan Tugas

Ekonomi

Bantu Petani Padi, Pemkab Tanjabar Wajib ASN Beli Beras Petani