Menu

Mode Gelap
Kakak Adik Tak Boleh Ikut Ujan Karena Tak Bayar SPP, Walikota Fasha: Saya Yang Bayar Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

Nasional · 26 Okt 2021 20:30 WIB

Meninggal 10 Hari Sebelum Pencoblosan, Calon Kades Ini Menang Telak


 Meninggal 10 Hari Sebelum Pencoblosan, Calon Kades Ini Menang Telak Perbesar

NASIONAL – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini lantaran calon petahana di Pilkades Muara Dua, Kecamatan Cikulur yang bernama Jakaria menang, namun dia diektahui telah meninggal dunia sekitar 10 hari sebelum pencoblosan.

Di desa tersebut terdapat dua calon yang maju di Pilkades yaitu almarhum Jakaria dan Rusnata. Diketahui bahwa alamarhum Jakaria menang telak atas Rusnata. Jakaria memperolah 2.550 suara, sementara Rusnata hanya memperoleh 926 suara.

BACA LAINNYA  Peduli Sesama, WSA Polda Jambi Berikan Bantuan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, Babay Imroni kepada wartawan mengatakan, bahwa sesuai aturan yang ada, almarhum Jakaria secara aturan tetap ditetapkan sebagai pemenang dan akan dilantik.

“Berdasarkan aturan, baik Permen (Peraturan Menteri) maupun Perbup (Peraturan Bupati), bahwa pemenang tetap dilantik. Namun diberhentikan dan ditunjuk Pjs,” kata Babay Imroni, Senin (25/10/2021).

Sementara itu ketua Ormas Badak Banten Perjuangan Eli Syahroni yang juga merupakan kerabat dekat almarhum mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Muara Dua yang telah berjuang mensukseskan Jakaria sebagai calon kepala desa nomor urut satu di Pilkades.

BACA LAINNYA  Bela Konsumen, LPKNI Berhasil Kembalikan Hak Konsumen

“Alhamdulillah masyarakat tetap kokoh dalam kerangka kebersamaan berada di barisan almarhum Jakaria, hal itu yang terbangun sejak almarhum masih ada, dan ini dapat kita saksikan dengan perolehan suaranya yang cukup besar,” katanya.

BACA LAINNYA  Viral Istri Buka Jatah Nasi Kotak dari Kantor Suami, Isinya Bikin Nangis Bahagia

Eli berharap Bupati Lebak dapat menjalankan kewajiban mengangkat Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa berdasarkan undang-undang dan Peraturan daerah yang memiliki kekuatan hukum tetap, untuk mengangkat dan menetapkan PJS Kepala Desa Muaradua.

“Ada peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti Perda no 1 tahun 2015, di paragraf 4 tentang tatacara Pilkades pasal 8,9,10 dan 11 untuk di jadikan dasar mengangkat dan menetapkan PJS Kepala Desa Muaradua,” tuturnya.

Sumber: Merdeka.com

Artikel ini telah dibaca 451 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

8 Desember 2021 - 11:38 WIB

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

8 Desember 2021 - 11:36 WIB

Mendagri Tegur Daerah yang Belanjanya Masih Rendah Agar Cepat di Realisasikan

26 November 2021 - 09:23 WIB

Terobosan Jaksa Agung Dobrak Kebuntuan Penyelesaian Kasus HAM Berat

22 November 2021 - 11:59 WIB

Bebas Dari Lapas, Jadwal Ceramah Habib Bahar Penuh 1 Tahun Kedepan

21 November 2021 - 15:01 WIB

Alhamdulillah… Habib Bahar Bin Smith Sudah Bebas

21 November 2021 - 14:14 WIB

Trending di Nasional