Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:34 WIB

Menjamin Adanya Kepastian Hukum, Akankah PT. BCA Finance Jambi Kembali Disegel LPKNI

Kabarjambikito.com — Berlandaskan undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen sesuai azas dan tujuan perlindungan konsumen berdasarkan manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen.

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) akan melakukan aksi besar-besaran di kantor PT. BCA Finance Jambi sebagai bentuk upaya dalam menjamin adanya kepastian hukum.

Hal ini merupakan buntut dari laporan konsumen yang memberikan kuasa kepada LPK Nusantara Indonesia No. 063/SK/LPKNI/IX/2021 tertanggal 17 September 2021 atas nama Dimas Prasetia Adi Tama.

Dimana orang tua Dimas pada tanggal 13 Januari 2021 yang bernama Supriyadi melakukan perjanjian dengan PT. BCA Finance Jambi dalam pengambilan satu unit mobil,

BACA LAINNYA  Tidak Ada Drainase Jalan, Ruko DPP LPKNI Nyaris Kebanjiran

Dalam pembiayaan tersebut konsumen include dan membayar premi asuransi jiwa PT. Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui PT BCA finance dengan jumlah klaim sebesar Rp. 164 juta lebih.

Namun pada tanggal 03 Juni 2021 konsumen tersebut meninggal dunia, dan ahli waris dari Supriyadi telah menyerahkan berkas pengajuan klaim kepada pihak PT asuransi itu, berdasarkan hasil verifikasi PT. Tokio Marine Life Insurance Indonesia, klaim tidak dapat di proses dengan alasan usia pertanggungan masih dalam ketentuan masa tunggu 6 (enam) bulan.

BACA LAINNYA  Temui Rektor Unja, Partai PKM-U Siap Sinergi Wujudkan Renstra Unja Smart 2020-2024

Kurniadi Hidayat, Ketua Umum LPKNI meminta kepada pihak PT. BCA Finance Jambi terbuka kepada nasabah dan jangan sampai merugikan konsumen.

” Kami akan melakukan aksi agar pihak PT. BCA Finance terbuka dan jangan sampai informasi merugikan Konsumen ” Ungkap Ketum LPKNI, Kamis (14/10/2021), malam.

Disamping itu orang yang kerap disapa Bang Kurnia itu mengultimatum pihak Finance tersebut agar mengembalikan hak konsumen.

BACA LAINNYA  Tiga Desa di Batanghari Terjangkau oleh Indosat Ooredoo

“Jangan pernah merampas Hak-hak konsumen, kalian pun yang berkerja di finance termasuk konsumen” Ujarnya.

Diketahui dalam aksi yang akan dilakukan beruntun itu sedikitnya 69 orang akan dikerahkan untuk berupaya menjamin adanya kepastian hukum kepada konsumen,

Aksi itu akan digelar pada tanggal 18 sampai dengan 22 Oktober 2021 dari jam 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Kurniadi Hidayat berharap kedepan konsumen akan mendapatkan hak-hak mereka. (Ade)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran

Kabar Daerah

Kebakaran di Purwodadi, Wabup Tanjabbar Tinjau Lokasi

Kabar Daerah

Coffee Morning Bersama Advokat, Al Haris: Kalau Kurang Pas di Masyarakat Tolong di Ingatkan

Batanghari

Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman, Kapolsek Ardi : Biar Personel dan Masyarakat Nyaman

Ekonomi

Kaget Bukan Main, 8 Jukir Ini Dapat Emas Batangan Dari Wawako Maulana

Kabar Daerah

Berakhir Masa Jabatan Pj Gubernur, Bupati UAS Lontarkan Dua Pantun Perpisahan

Batanghari

Sering Transaksi Narkoba di Kebun Sawit, Warga Teluk Leban Diringkus BNNK Batanghari

Kabar Daerah

BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022