Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 14 Okt 2021 20:34 WIB

Menjamin Adanya Kepastian Hukum, Akankah PT. BCA Finance Jambi Kembali Disegel LPKNI


 Menjamin Adanya Kepastian Hukum, Akankah PT. BCA Finance Jambi Kembali Disegel LPKNI Perbesar

Kabarjambikito.com — Berlandaskan undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen sesuai azas dan tujuan perlindungan konsumen berdasarkan manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen.

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) akan melakukan aksi besar-besaran di kantor PT. BCA Finance Jambi sebagai bentuk upaya dalam menjamin adanya kepastian hukum.

Hal ini merupakan buntut dari laporan konsumen yang memberikan kuasa kepada LPK Nusantara Indonesia No. 063/SK/LPKNI/IX/2021 tertanggal 17 September 2021 atas nama Dimas Prasetia Adi Tama.

Dimana orang tua Dimas pada tanggal 13 Januari 2021 yang bernama Supriyadi melakukan perjanjian dengan PT. BCA Finance Jambi dalam pengambilan satu unit mobil,

BACA LAINNYA  Pengaspalan Jalan H. Zainir Havis Provinsi Jambi Dapat Keluhan PKL Tugu Keris

Dalam pembiayaan tersebut konsumen include dan membayar premi asuransi jiwa PT. Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui PT BCA finance dengan jumlah klaim sebesar Rp. 164 juta lebih.

Namun pada tanggal 03 Juni 2021 konsumen tersebut meninggal dunia, dan ahli waris dari Supriyadi telah menyerahkan berkas pengajuan klaim kepada pihak PT asuransi itu, berdasarkan hasil verifikasi PT. Tokio Marine Life Insurance Indonesia, klaim tidak dapat di proses dengan alasan usia pertanggungan masih dalam ketentuan masa tunggu 6 (enam) bulan.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Ultimatum Pengusaha, dan Sopir Angkutan Batubara

Kurniadi Hidayat, Ketua Umum LPKNI meminta kepada pihak PT. BCA Finance Jambi terbuka kepada nasabah dan jangan sampai merugikan konsumen.

” Kami akan melakukan aksi agar pihak PT. BCA Finance terbuka dan jangan sampai informasi merugikan Konsumen ” Ungkap Ketum LPKNI, Kamis (14/10/2021), malam.

Disamping itu orang yang kerap disapa Bang Kurnia itu mengultimatum pihak Finance tersebut agar mengembalikan hak konsumen.

BACA LAINNYA  Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR

“Jangan pernah merampas Hak-hak konsumen, kalian pun yang berkerja di finance termasuk konsumen” Ujarnya.

Diketahui dalam aksi yang akan dilakukan beruntun itu sedikitnya 69 orang akan dikerahkan untuk berupaya menjamin adanya kepastian hukum kepada konsumen,

Aksi itu akan digelar pada tanggal 18 sampai dengan 22 Oktober 2021 dari jam 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Kurniadi Hidayat berharap kedepan konsumen akan mendapatkan hak-hak mereka. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 615 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN

27 Juni 2022 - 21:07 WIB

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Trending di Kota Jambi