Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Provinsi Jambi · 25 Sep 2021 06:32 WIB

Menteri ATR/BPN Ajak Gubernur Jambi Al Haris Capai Target 2025 Seluruh Tanah Terdaftar


 Menteri ATR/BPN Ajak Gubernur Jambi Al Haris Capai Target 2025 Seluruh Tanah Terdaftar Perbesar

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Al Haris bertindak langsung selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 di Halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Jum’at (24/9/21).

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A.Djalil dalam upaya pengelolaan ruang dan pertanahan yang berstandar dunia dimana Kementerian ATR/BPN sedang melakukan pengintegrasian aspek penggunaan tanah kedalam penataan ruang sehingga mampu mengimplementasikan prinsip right, restriction and responsibility kedalam sertifikat.

BACA LAINNYA  Wakapolres Tanjabbar Monitoring Vaksinasi Ibu Hamil dan Remaja

“Dengan 3R secara jelas dalam sertifikat harapannya pemegang semakin memahami hak dan kewajiban sebagai pemegang suatu hak atas tanah,” ujar Gubernur Jambi.

Mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional” dibarengi upaya memberikan jaminan dan perlindungan hukum hak atas tanah dan tidak ada lagi masyarakat yang akan berani melakukan penyerobotan tanah atau melakukan suatu tindakan kejahatan pertanahan.

BACA LAINNYA  Bang Zeck ,Dari Kerja Dompeng, Hinga Jadi Jadi Bos Media

Kejahatan Pertanahan atau Mafia Tanah semakin meresahkan masyarakat, oleh karena ini Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) untuk bersama-sama mengurangi dan memberantas Mafia Tanah

“Bagi pegawai Kementerian ATR/BPN baik ASN ataupun PPNPN jangan sekali-kali menjadi bagian dari Mafia Tanah dan Saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bahkan memecat oknum yang terbukti terlibat,” tegas Menteri ATR.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Tidak hanya itu Kementerian ATR/BPN juga terus berbenah diri dan melakukan penguatan sebagai upaya pencegahan munculnya kasus baru pada masa yang akan datang. Saat Rancangan Peraturan Presiden tentang Struktur dan Penyelenggaraan Bank Tanah sudah pada tahap akhir, harapannya pada akhir tahun 2021 lembaga Bank Tanah sudah beroperasi pada tahap awal.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga

22 Oktober 2021 - 10:50 WIB

Wagub Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Zakat

22 Oktober 2021 - 09:34 WIB

Gubernur Jambi Sebut, 2022 Program Dumisake Diterapkan

18 Oktober 2021 - 21:25 WIB

Coffee Morning Bersama Advokat, Al Haris: Kalau Kurang Pas di Masyarakat Tolong di Ingatkan

17 Oktober 2021 - 15:04 WIB

Menuju PWN di Batanghari, Kominfo Provinsi Jambi Rapat Bersama Kominfo Kabupaten/ Kota

16 Oktober 2021 - 14:11 WIB

Trending di Kabar Daerah