Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 1 Nov 2021 20:06 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Al Haris Bakal Dirikan Unit Stroke di RSUD Raden Mattaher


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meresmikan beroperasinya unit perawatan stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi. Peresmian unit perawatan ini menunjukkan perkembangan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Jambi di bawan pimpinan Haris-Sani.

Hadir di kesempatan ini Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, Direktur RSUD Raden Mattaher, Fery Kusnadi dan pejabat terkait lainnya. Peresmian Unit Perawatan Stroke ini dilaksanakan, Senin (1/10/2021), di RSUD Raden Mattaher.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Di kesempatan ini Gubernur menyampaikan, penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat sulit disembuhkan, banyak masyarakat yang menderita penyakit stroke sangat kesulitan untuk berobat, terlebih dari kalangan masyarakat tidak mampu secara ekonomi.

Namun demikian, kata Gubernur Al Haris, tidak boleh menyerah dalam menangani penyakit stroke ini, justru kita harus berupaya lebih baik lagi untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit stroke.

“Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang mengidap penyakit Stroke, yakni dengan mendirikan/mengadakan Unit Stroke di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, dimana Rumah Sakit Umum Raden Mattaher merupakan Rumah Sakit rujukan di Provinsi Jambi, berdasarkan Pergub Nomor 71 tahun 2013,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Tidak Hanya di Bungku, di Danau Embat Juga Ditemukan Ilegal Drilling

Gubernur juga menjelaskan, berkaitan dengan peresmian Unit Stroke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher ini, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Rumah Sakit Umum Raden Mattaher telah mengadakan Webinar Penanganan Stroke dengan tema.

BACA LAINNYA  Tampak Memukau Siswa-siswi SMA Negeri 7 Batanghari Dengan Pakaian Adat di Acara Fashion Show

“Satu Menit yang Menyelamatkan,” Kita harus memberikan juga edukasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan stroke, sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan para medis dalam mengoperasikan Unit Stroke ini, supaya setelah Unit Stroke dioperasikan, kita tidak kewalahan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat kita yang berobat ke Unit Stroke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher ini, sehingga keberadaan Unit Stroke ini efektif,” bebernya.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

Capaian Vaksin Anak Dosis Kedua di Batanghari Masih Rendah, Ini Kata Kapolres Hasan

18 Maret 2022 - 20:07 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Ratusan Anak-anak SD Ikuti Vaksinasi Didampingi Orang Tua

18 Februari 2022 - 08:04 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Begini Kronologi Kecelakaan Yang Menewaskan Pelajar di Batanghari

11 Februari 2022 - 19:23 WIB

Trending di Kesehatan