Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 1 Nov 2021 20:06 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Al Haris Bakal Dirikan Unit Stroke di RSUD Raden Mattaher


 Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi Perbesar

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., meresmikan beroperasinya unit perawatan stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi. Peresmian unit perawatan ini menunjukkan perkembangan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Jambi di bawan pimpinan Haris-Sani.

Hadir di kesempatan ini Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, Direktur RSUD Raden Mattaher, Fery Kusnadi dan pejabat terkait lainnya. Peresmian Unit Perawatan Stroke ini dilaksanakan, Senin (1/10/2021), di RSUD Raden Mattaher.

BACA LAINNYA  BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022

Di kesempatan ini Gubernur menyampaikan, penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat sulit disembuhkan, banyak masyarakat yang menderita penyakit stroke sangat kesulitan untuk berobat, terlebih dari kalangan masyarakat tidak mampu secara ekonomi.

Namun demikian, kata Gubernur Al Haris, tidak boleh menyerah dalam menangani penyakit stroke ini, justru kita harus berupaya lebih baik lagi untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit stroke.

“Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang mengidap penyakit Stroke, yakni dengan mendirikan/mengadakan Unit Stroke di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, dimana Rumah Sakit Umum Raden Mattaher merupakan Rumah Sakit rujukan di Provinsi Jambi, berdasarkan Pergub Nomor 71 tahun 2013,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Etika Berlalulintas dan Pentingnya Prokes, Gini Kata Kapolres Merangin

Gubernur juga menjelaskan, berkaitan dengan peresmian Unit Stroke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher ini, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Rumah Sakit Umum Raden Mattaher telah mengadakan Webinar Penanganan Stroke dengan tema.

BACA LAINNYA  Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

“Satu Menit yang Menyelamatkan,” Kita harus memberikan juga edukasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan stroke, sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan para medis dalam mengoperasikan Unit Stroke ini, supaya setelah Unit Stroke dioperasikan, kita tidak kewalahan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat kita yang berobat ke Unit Stroke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher ini, sehingga keberadaan Unit Stroke ini efektif,” bebernya.

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah