Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Tanjabbar

Kamis, 16 September 2021 - 02:26 WIB

Mewakili Bupati, Assisten Kesra Hadiri Rakor Lintas Sektoral pengamanan MTQ

Kabarjambikito.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pemantapan Kesiapan Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Ruang Rokenfu Lt.2 Polres Tanjab Barat, Kamis (16/09/21).

Rapat dihadiri oleh Bupati diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, Kapolres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Kepala Kementrian Agama, Dan Sub Den Pom II Kuala Tungkal, Waka Polres.

Pada kesempatan tersebut terlihat juga hadir BKAD, Kalaksa BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadinsos, Kasat Pol PP, Damkar, Ketua MUI, Camat Tungkal Ilir, Kabag AKRK, PLN Kuala Tungkal, Ketua Panitia Kegiatan MTQ serta tamu undangan lainya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta S.I.K mengatakan Kegiatan MTQ kali ini sangat berbeda apalagi ini di tengah pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Al Haris: MTQ Tidak Hanya Ajang Perlombaan, Tapi Medekat Diri Dengan Al Quran

“Penekanannya lebih ke penerapan protokol kesehatan dan terkait pemondokan kafilah perlu diperjelas lagi berapa kafilah yang datang jangan sampai muncul kerumunan karena adanya potensi berkerumun,” ujar Kapolres.

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Sahlan mengatakan maksud dan tujuan diadakan nya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan satu pendapat terhadap rangkaian pelaksanaan tugas pengamanan yang akan dilaksanakan selama kegiatan MTQ berlangsung, memahami sistem komando dan pengendalian cara bertindak, konsep dan pola pengamanan yang akan dilaksanakan serta memahami tugas dan tanggung jawab masing- masing satgas pam.

“Pada tanggal 21 september akan dilaksanakan simulasi pengamanan MTQ. Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam bertindak di lapangan serta menghindari terjadinya miss comunication baik sesama personel pam maupun antar instansi agar pelaksanaan tugas pam nantinya dapat berjalan dengan baik aman dan tepat sasaran,” terang Kabag Ops.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Sementara itu mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH, menyampaikan persiapan Pemkab terkait pelaksanaan MTQ ke 50, dari awal kedatangan Kafilah serta akan ada Penyemprotan desinfektan di H-1.

“Kita optimis dapat melaksanakan MTQ karena kondisi pandemi sudah menurun. Pada intinya kita satukan persepsi dan pendapat selama pelaksanaan MTQ ini karena ini adalah tugas kita semua. Terkait simulasi, saya harapkan pertanggung jawaban dari kepala OPD,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Melalui DUMISAKE Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong UMKM

Asisten 1 Setda ini menambahkan bahwa Bupati Tanjab Barat tidak akan mengunakan bantuan Satpol Provinsi Jambi karena akan menambah kerumunan dan apabila terdapat kekurangan, akan mengunakan organisasi kepemudaan yang ada di tanjab barat. Kemudian untuk antisipasi terkait adanya kecurigaan terhadap hasil tes rapid antigen, diharapkan setiap kontingen agar didampingi oleh tim kesehatan masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Boimin mengatakan siap mendukung dan membantu personel Polres Tanjab Barat melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat.(Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera

Batanghari

Terpilih Kades Buluh Kasab, Mhd Zuhri: Terimakasih Masyarakat

Tanjabbar

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kabar Daerah

Ternyata Orang Melayu Jambi Punya Peradaban Sangat Maju di Bidang Pendidikan

Batanghari

Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk

Provinsi Jambi

Al Haris Ajak Perusahaan Tetap Memperhatikan Lingkungan Hidup

Batanghari

Sering Transaksi Narkoba di Kebun Sawit, Warga Teluk Leban Diringkus BNNK Batanghari

Provinsi Jambi

Polda Jambi Tambah Kamera CCTV Asap Digital Pemantau Kebakaran Hutan