Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Kota Jambi / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 14:47 WIB

Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Sejumlah  warga mendatangi Posko PPKMlevel 4 di Simpang  Rimbo, Kota Jambi, Kamis (26/8/21) malam.

Sejumlah  warga mendatangi Posko PPKMlevel 4 di Simpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (26/8/21) malam.

Kabarjambikito.com – Dalam beberapa hari ini berita tentang penyekatan ramai diperbincangkan warga . Banyak polemik yang terjadi pada saat penyekatan, dan ini juga tak luput dari sorotan media.

Seperti di Kota Jambi, sejumlah warga mendatangi posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Smpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (26/8/21) malam.

Warga menilai, pemberlakuan PPKM tidak efektif, karena pada posko penyekatan masih banyak kendaraan yang masuk di pintu penyekatan tanpa dilakukan pemeriksaan bukti surat vaksin, rapid antigen serta bukti PCR.

BACA LAINNYA  Menteri Pertanian RI Terlihat Romantis Bersama Maulana

Hafizi Alatas saat dikonfirmasi mengatakan, penyekatan PPKM level 4 merupakan pembohongan publik. Sebab dalam aturan yang telah ditetapkan pada surat edaran PPKM nomor 12 tahun 2021 tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

“Ini sudah pembohongan publik, kenapa, karena tidak efektif. Di dalam Kota di sekat, sementara diperbatasan Simpang Rimbo saat masuk Kota Jambi tidak ada disekat dan malah bebas mobil kendaran masuk,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Pembahasan RAPBD, Edi Purwanto: Kita Harus Ngebut

Hafizi menyebutkan, saat membuktikan PPKM level 4 tidak efektif, warga memberhentikan kendaraan batubara, mobil fuso dan lainnya diperbatasan dan sejumlah supir yang tidak memiliki bukti kartu vaksin, rapid antigen dan PCR namun dibiarkan masuk kedalam Kota Jambi.

“Kita minta PPKM level 4 dicabut. Besok siang (27/8) kita akan geruduk DPRD Kota Jambi agar PPKM tidak usah diperpanjang lagi,”tegasnya.

BACA LAINNYA  Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

Dalam aksi tersebut, warga juga memprotes pemerintah Kota Jambi yang selalu menyalahkan masyarakat yang seakan tidak patuh terhadap protokol kesehatan ataupun penyekatan PPKM yang berlangsung saat ini.

“Ini sudah bertentangan surat edaran gugus covid-19 Nasional, untuk masuk daerah yang sudah di sekat sesuai dengan surat edaran nomor 12 tahun 2021,”tegasnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dapat Kabar Warga Kesulitan, Polsek Batin XXIV Langsung Beri Bantuan

Kabar Terbaru

Didemo BEM se-Indonesia, Ketua KPK Firli Bahuri Terbang ke Jambi

Peristiwa

Warga Gantung Diri Dengan Lilitan Kabel

Kabar Daerah

Setiap Hujan Deras Pemukiman Warga Banjir, Warga: Kemana Lagi Kami Mengadu

Peristiwa

Hujan Deras, Ribuan Rumah d Kebanjiran

Peristiwa

Listik Mati, Warga Marosebo Ulu Nonton Final Indonesia Vs Thailand di Handphone

Ekonomi

Maulana Cek Ketahanan Pangan Jelang Tahun Baru 2022, Cabe Makin Pedas

Peristiwa

Pabrik Kopi AAA di Jambi Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah