Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Kabar Terbaru · 3 Mei 2022 10:17 WIB

Momen Idul Fitri, Fadhil Arief: Hati Yang Bersih Lebih Mudah Saling Memaafkan


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief jalan kaki ke masjid Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief jalan kaki ke masjid

Kabarjambikito.com – Sudah menjadi tradisi ummat Islam, setiap Hari Raya Idul pertama melaksanakan shalat Ied berjamaah. Baik di lapangan terbuka maupun di majid.

Momen yang perlu diambil hikmahnya bagi ummat Islam pada saat shalat berjamaah dalam masjid semua sama di mata Allah SWT. Artinya tidak ada kelas 1,2 dan 3. Ini menunjukkan, kalau ummat manusia tidak boleh sombong terhadap sesama.

Momen yang indah ini tidak dilewatkan oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. Bersama keluarganya, Fadhil Arief berjalan kaki keMasjid Al-Muhajirin, Komplek Air Panas, Kelurahan Rengas Condong, Muara Bulian, Senin (02/03/2022).

BACA LAINNYA  Ngaburit Bareng Anak Motor, Maulana Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri, Fadhil bacakan terlebih dahulu sambutannya. Dalam sambutannya, dia pun sempat singgung pelaksanaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya terkendala oleh Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul. Sama-sama kita sadari dan pahami dua tahun kemarin kita melaksanakan puasa dan Idul Fitri dalam masa pandemi Covid-19 yang baru mulai dan berada dipuncak-puncaknya,” kata Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Bukan Organisasi Politik, Fadhil Arief Berharap PB Kabari Mampu Memberi Kontribusi Nyata Bagi Batanghari

Ia juga menyebutkan, tahun ini pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik, sehingga kita kembali dapat merapatkan barisan Syaf dan lebih semangat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Batanghari Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Fadhil Arief juga menyebutkan, melalui pengetahuan dan pemahaman bahwa, setiap tahun Allah memberikan satu bulan penuh hari yang istiqomah, untuk mendidik dan melatih diri agar kembali membuat hati kita bersih.

BACA LAINNYA  Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

“Hari yang membuat kita kembali seperti dilahirkan, saya yakin dan percaya kita semua umat muslim dan terkhususnya yang ada di masjid ini sudah kembali ke hati yang bersih. Tidak mungkin dalam hidup ini kita tidak membuat kesalahan. Tapi dengan hati yang bersih kita pasti lebih mudah untung saling memaafkan,” ucap pria kelahiran 1 Juni 1975 itu.

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Fadhil Arief: Saya Yakin Nurani dan Do’a Masyarakat Kepingin Batanghari Jadi Daerah Lebih Maju

14 Mei 2022 - 07:33 WIB

Trending di Kabar Terbaru