LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Hukrim

Sabtu, 17 April 2021 - 08:58 WIB

Motif Jason Aniaya Perawat Siloam: Emosi Tangan Anak Terluka

Polisi gelar perkara penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang, dengan tersangka, Jason Tjakrawinata alias JT (38). Polisi menyebut pelaku nekat lakukan aksi karena emosi sesaat yang tak terbendung.

“Motif tersangka, karena emosi sesaat yang tak terbendung. Ia mengaku saat itu lelah sudah empat hari menjaga anaknya di rumah sakit tersebut. Ia emosi melihat tangan anaknya yang terluka usai di cabut infusnya oleh korban,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira saat jumpa pers di Mapolrestabes, Sabtu (17/4/2021).

Atas perbuatannya, tersangka kini ditahan dan dijerat Pasal 351 KUHPidana. “Ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara,” ujarnya.

Baca Juga   Makin Panas, Diduga Timses Ini Ancam Timses YA-MAHA Dengan Senpi

Selain terjerat kasus penganiayaan, Jason juga dijerat kasus pengerusakan. Jason dijerat kasus pengerusakan karena merusak telepon genggam perawat RS Siloam.

“Karena ada laporan dari korban lainnya yang ponselnya rusak oleh tersangka, maka tersangka juga kita jerat dengan pasal sesuai dengan tindak pidana pengerusakan,” terangnya.

Jadon ditangkap tadi malam oleh anggota Satreskrim Polrestabes Palembang di kediamannya tanpa perlawanan di kawasan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga   Bupati Labura Ditahan KPK, PAN Yakin Pencalonan Anaknya Tak Terganggu

Anak Berdarah, Perawat Siloam Dianiaya Hingga Memar Parah
“Tersangka kita tangkap di kediamannya di Kayuagung, OKI yang berjarak sekitar dua jam dari Polrestabes Palembang, tanpa perlawanan. Tersangka yang berprofesi sebagai pengusaha onderdil atau sparepart motor/mobil ini tiba Polrestabes sekitar pukul 24.00 WIB,” imbuhnya.

Terkait istri pelaku yang sempat mengunggah postingan di media sosial, yang menyebut korban merupakan pelaku penganiayaan terhadap anaknya, polisi menyebut belum ada laporan.

“Ya sampai sejauh ini belum ada laporan terkait perihal tersebut. Kalau pun ada pasti akan kita tindak lanjuti,” tegas Irvan.

Baca Juga   Sebelumnya Pelaku Perjudian Togel Online Ditangkap di Kota Jambi, Bos-nya Diringkus di Bogor

Sebelumnya, Jason ditangkap oleh polisi. Menggunakan topi putih dan baju warna biru gelap, Jason menjalani pemeriksaan oleh polisi.

“Iya tersangka penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya sudah kita tangkap di OKI,” kata Ps Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

“Pelaku penganiayaan terhadap perawat RS Siloam masih kita periksa. Dia kita tangkap di tempat persembunyiaanya di Ogan Komring Ilir (OKI),” kata Kompol Tri Wahyudi.

Sumber: Detik.com

Share :

Baca Juga

Hukrim

Bawaslu Jambi Instruksikan Kasus Penggelembungan Suara di Sungai Penuh Naik Tahapan Selanjutnya

Hukrim

Aduh, Kakek 69 Tahun Hamili Bocah 14 Tahun di Tangerang

Hukrim

Malang Nasib Maya, Jasadnya Ditemukan Tanpa Busana Dalam Sumur

Hukrim

Selain Penutupan Sumur Minyak Ilegal, Pondok di Lokasi Ikut di Robohkan

Hukrim

Hanya Abdullah Sani yang Paham Hukum Adat Jambi

Hukrim

Sepanjang Debat, Fachrori Hanya Diam, Syafril Jadi “Jubir”

Hukrim

Kasus Korupsi Izin Batu Bara yang Seret CE, Ini Perkembangan Terbarunya

Hukrim

Kasus Sodomi, Tersangka Diduga Pernah Terlibat Komunitas LGBT